Calon Kadiskukmperindag PPU Ikuti Tes Tulis Makalah

Daftar nama peserta seleksi Jabatan Tinggi Pratama Kepala Diskukmperindag PPU


Surodal  : Satu Peserta Mengundurkan Diri 

PENAJAM (NK) – Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan tes penulisan makalah kepada sembilan peserta yang dinyatakan lulus pada tahapan Seleksi Administrasi  atau rekam jejak. Tes tersebut dilaksanakan di lantai II Ruang rapat Wabup PPU sekitar pukul 09.30 wita. Senin, (19/3/2018).

Kesembilan peserta yang mengikuti tahapan tes penulisan makalah diantaranya Hadi Saputro, Herlambang, M. Sukadi Kuncoro, Pang Irawan, Nanang Karwiadi, Rozihan Asward, Siti Aminah, Yahya dan Fahri Rozani Ghofar. Namun, dari sembilan peserta tersebut, hanya delapan peserta yang mengikuti tes, sedangkan satu peserta yakni Fahri Rozani Ghofar menyatakan mengundurkan diri dari proses seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) PPU, Surodal mengatakan, satu peserta yang menyatakan mengundurkan diri tersebut dikarenakan yang bersangkutan telah melakukan cuti dan akan melaksanakan ibadah umroh, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengikuti seleksi tidak memungkinkan.

Jadi yang ikut tes penulisan makalah hanya delapan peserta, karena satunpeserta mengundurkan diri,”ujarnya.

Dijelaskan Surodal, tahapan tes penulisan makalah tersebut dilaksanakan hanya satunhari saja dan akan dilanjutkan minggu depan, senin (26/3/2018) dengan agenda tahapan persentase makalah, diskusi dan wawancara.

Dibeberkannya, pada proses assesment nantinya akan dilakukan langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan menurunkan Assesor Utama sebanyak dua orang dan Assesor Madya sebanyak empat orang.

“BKN akan datang ke Penajam langsung. Yang di Assesment nanti ada sebanyak lima orang saja, karena tiga peserta lainnya sudah lulus assesment terlebih dahulu,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.