Calon Ketua DPRD Kaltim, Andi Harahap Komitmen Perjuangkan PPU – Paser

Andi Harahap : Saya Akan Berjuang Ibukota Negara Pindah ke  PPU

PENAJAM (NK) – Anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2019-2024 yang juga dicalonkan sebagai Ketua DPRD Kaltim, Andi Harahap, Senin (19/8/2019) menegaskan, berkomitmen memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser.

“Saya akan perjuangan PPU dan Paser. Bahkan  wilayah Kecamatan Sepaku, yang sebagian besar jalannya mengalami kerusakan dan belum memadai, insya Allah tahun depan, jalannya sudah bagus semua,”kata mantan dan Ketua DPRD PPU dua periode ini dan Bupati PPU periode 2008 – 2013 ini.

Ia menegaskan, akan berupaya mengusulkan anggaran untuk perbaikan jalan di Kecamatan Sepaku, dari  simpang Silkar  hingga Kilometer 38 Samboja Kutai Kartanegara (Kukar) yang kini banyak titik lubang dan tentunya mengganggu kelancaran arus transportasi.

Terkait rencana pemindahan Ibu kota Negara (IKN) ke wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) tepatnya di kabupaten PPU, Andi Harahap menyatakan  sangat mendukung rencana itu, karena nantinya PPU akan semakin maju dari segi pembangunan maupun sumber daya manusia.

Saya akan memperjuangkan pemindahan IKN, yang rencananya di Kelurahan Sotek dengan melobi Pemerintah Pusat agar pemindahannya di Kaltim PPU,”tukasnya.

Apalagi, tambahnya,  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) telah mencoret Bukit Soeharto dari opsi lokasi pemindahan IKN karena masih berada dalam kawasan hutan lindung.

“Saya juga sudah menjalin komunikasi dengan pak Gubernur, sama-sama kita berjuang ke Pusat. Dengan itu, Kaltim akan semakin maju. Termasuk memperkuat dana perimbangan. Kemarin, dana perimbangan sempat tidak stabil. Mudah-mudahan nantinya, dengan hadirnya saya di DPRD Provinsi, dana tersebut akan stabil kembali. Tentu dengan kerjasama yang baik dari eksekutif dan legislatif,”pungkasnya.(nav/nk)