HEADLINE

Canissius Arjan Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua DPD KNPI Kubar  

Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD KNPI Kaltim, Arif Rahman Hakim melantik Ketua terpilih Canissius Arjan serta pengurus KNPI Kubar

Pemkab Kubar Ajak KNPI selesaikan semua permasalahan di Kubar

SENDAWAR (NK) – Setelah terpilih dalam Musda ke-VI DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada 23 Desember 2019 lalu menjadi Ketua Umum DPD KNPI Kubar periode 2019-2022 menggantikan FX Sumardi sebagai Ketua DPD KNPI Kubar periode sebelumnya, akhirnya Canissius Arjan SE secara resmi dilantik dan dikukuhkan bersama kepengurusan DPD KNPI Kubar periode 2019-2022, Selasa (3/3/2020).

Pelantikan langsung oleh Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD KNPI Provinsi Kalimantan Timur, Arif Rahman Hakim di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kantor Bupati di Sendawar. Pelantikan dan pengukuhan Ketua serta Pengurus DPD KNPI Kubar itu bertema “Bersama Pemuda Membangun Kubar”.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Kubar FX Yapan SH, Wabup H Edyanto Arkan SE, Sekkab Kubar Yacob Tullur, para kepala OPD serta sejumlah pejabat teras dilingkup Pemkab Kubar.

Dalam sambutannya, Arief Rahman Hakim berpesan agar KNPI dapat menjadi mitra kerja seluruh stakeholder.

“Membangun komunikasi, koordinasi, sinergitas dengan unsur lapisan. Saya berharap agar KNPI menjadi wadah pemuda bersatu,” ungkapnya.

Dikatakannya, kepada ketua dan pengurus DPD KNPI Kubar yang dilantik, agar merangkul semua kepentingan pemuda. Yakni tetap mendukung semua program pemerintah (Pemkab Kubar).

“Merangkul semua pihak. Selamat kepada semua pengurus yang baru saja dilantik,” tandas Arief Rahman Hakim.

Ketua Umum DPD KNPI Kubar yang baru dilantik, Canissius Arjan SE dalam sambutannya menegaskan, sejumlah program pemuda telah disiapkannya. Sehingga kedepan pemuda Kubar mampu berkembang kreatif, inovatif, produktif, berbudaya dan mandiri.

“KNPI Kubar akan bangkit dan berdampak melalui seni, olahraga, kreatifitas, bidang pertanian, perikanan, perkebunan, perdagangan, serta pariwisata,” katanya.

Canissius Arjan SE yang dilantik dan dikukuhkan bersama Fachrujiansyah Bachsan sebagai Sekretaris dan Syahir Syahraeny sebagai Bendahara, berharap pemuda se-Kubar bersatu dibawah KNPI membangun daerah.

“Saya bertekad membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah. Menciptakan peluang kerja bagi pemuda, berupaya melaksanakan program mendorong pemuda berkembang dibidang perikanan, perkebunan dan pertanian,” bebernya.

Dia meminta pemuda berperan aktif mengerahkan jiwa, begotong-royong menjadi pelaku aktif pembangunan. Menurutnya, menjelang Pilkada Kubar ini, agar pemuda bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mendukung program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Kubar. Terima kasih atas dukungan Pemkab kepada KNPI. DPD KNPI Kubar mendukung program serta visi-misi Bupati Kubar dalam rangka membangun pemuda,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kubar FX Yapan SH mengucapkan apresiasi dan selamat kepada Ketua DPD KNPI Kubar terpilih yang dilantik bersama kepengurusan periode 2019-2022.

“Memegang teguh kepercayaan yang diamanahkan, menjalankan tugas dan fungsinya. Para pengurus agar merapatkan barisan untuk kemajuan organisasi. Pemuda ujung tombak pembangunan. Saya berharap, KNPI tetap bersatu dalam kebersamaan,” tukas Bupati FX Yapan.

Yapan meminta pengurus yang baru dilantik dapat meningkatkan visi dan misi terbaik. Guna menjadikan organisasi KNPI lebih maju ke depan.

“Pemkab Kubar mengajak KNPI untuk bersama menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Kabupaten Kutai Barat,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu Anggota DPRD Kubar diantaranya Yansel, Rita Asmara Dewi dan Mahyudin. Juga hadir Ketua KONI Kubar Stepanus Ujung SP, Majelis Pemuda Indonesia DPD KNPI Kubar, Perwakilan Polres Kubar, Kodim 0912/KBR, Kejaksaan Negeri Kubar, beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kubar.

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu juga dibacakan Deklarasi Pemuda serta Lampiran Naskah Surat Keputusan tentang Pengesahan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat periode 2019-2022.

Juga dilakukan penyerahan bendera KNPI, berlanjut penandatanganan Nota Kesepahaman DPD KNPI Kaltim dan Pemkab Kubar, terkait Program Budi Daya Pertanian. Sebagai penutup adalah Bedah Buku dan Rapat Kerja Daerah DPD KNPI Kubar. (ran/nk)

Berita Popular

To Top