Cek Kesehatan Warga, Anggota Polres PPU Ini Gendong Warga Menuju Ambulan

Petugas Kesehatan Dokkes Polres PPU Ipda Abiantoro saat menggendong Supiah


PENAJAM(NK) – Program inovatif dari Dokkes Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim ini nampaknya sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan warga. Hal tersebut terlihat dari kesigapan petugas dari program URdokkes mobile dengan Ambulance Poliklinik kelilingnya. Kali ini, tim kesehatan Polres PPU melakukan pengecekkan kesehatan terhadap Supiah (80) warga RT. 01 Kelurahan Buluminung Kecamatan Penajam.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar melalui Petugas Kesehatan Dokkes Polres PPU, Ipda Abiyantoro menjelaskan, dalam proses pemeriksaan kesehatan terhadap Supiah, dirinya harus menggendong dan memindahkan Supiah dari rumah ke Mobil Ambulan guna menjalani pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan, Supiah kembali diangkat dan dipindahkan ke dalam rumahnya.

Beliau merupakan seorang janda tua yang perlu kita bantu dan perhatikan,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengatakan, program kesehatan URdokkes dari Polres PPU Polda Kaltim ini merupakan bukti dan komitmen Polres PPU Polda Kaltim dalam memberikan Pelayanan secara maksimal kepada masyarakat PPU.

“Selain pelayanan di dalam kantor, kita juga perlu memberikan pelayanan diluar kantor kepada warga,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.