Perusda PPU Harusnya Jadi Tangan Kanan Daerah

Bupati PPU, H Yusran Aspar menyerahkan fakta integritas PT. Yakin Benuo Taka Energi kepada Direktur Utama Perusda Benuo Taka, Wahdiyat Algazali didampingi Sekda H. Tohar serta unsur direksi Perusda

PENAJAM (NK) –  Perusahaan Daerah (Perusda) Benuo Taka,  semestinya  jadi tangan kanan Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) untuk menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten PPU, demikian ditegaskan, Bupati PPU, H.  Yusran Aspar usai melakukan penandatanganan Fakta Itegritas pendirian anak perusahaan Perusda Benuo Taka, PT. Yakin Benuo Taka Energi, Rabu, (12/4/2018) kemarin.

Semestinya tangan kanan Pemkab PPU untuk menggali PAD kita itu adalah  Perusda salah satunya,”kata Yusran.

Ia mengatakan sebenarnya hingga saat ini Pemda PPU telah cukup banyak membentuk lembaga atau badan hukum lainnya, namun hingga saat ini masih mengalami kendala dalam pengelolaan dilapangan. Yang pasti modal merupakan kunci utama bagi kemajuan itu.

“Kedepan jika persoalan modal memang merupakan masalah utama semestinya Pemda PPU harus siap melakukan penyertaan modal, namun lembaga yang ada hendaknya juga harus disertai dengan peralatan yang cangih dan masterpland yang teruji.. Jika semua itu terpenuhi pastilah DPRD kita menyetujui itu,” jelasnya.

Menurutnya anak perusahaan Perusda Benuo Taka yaitu PT Yakin Benuo Taka Energi  yang telah didirikan di PPU tersebut merupakan wujud kesiapan daerah untuk proses pengambilan alih Participating Interest (PI) 10 persen Chevron yang akan berakhir 28 oktober 2018 mendatang.

“Pada saatnya nanti kita sudah benar-benar siap untuk pengambilan alih PI 10 persen dari Chevron tersebut,” pungkasnya.(Humas6/ervan/nk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.