Dandim 0913/PPU Dampingi Pemkab PPU Saat Kunker ke Babulu

Dandim 0913/PPU Saat menyampaikan sambutannya saat Kunker di Kecamatan Babulu


PENAJAM(NK) – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Babulu diantaranya melakukan peninjauan lokasi Pembangunan Pabrik Batu Spilit di Perbatasan Desa Labangka, Meninjau Pembangunan air bersih/WTP di Desa Labangka Barat dan Meninjau Jalan Usaha tani di Dusun Sarang Alang Desa Babulu laut serta Meninjau Pembangunan Puskesmas di Desa Sebakung Jaya. Kamis, (1/2/2018).

Dalam kunjungan tersebut dihadiri langsung Bupati PPU Yusran Aspar dan Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) PPU, dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) PPU.

Disela kunjungan, Bupati PPU, Yusran Aspar memberikan sambutan singkat terkait sejarah PPU, dimana pada masa lalu di PPU pembangunan masih sangat minim dibandingkan saat ini. Dijelaskannya, pembangunan saat ini begitu pesat walau masih terdapat wilayah yang belum terjangkau oleh Listrik dibeberapa daerah. Ditegaskannya juga bahwa tidak semua pembangunan telah terealisasi, namun masih banyak pula pembangunan yang harus di lanjutkan.

Banyak yang harus diteruskan dalam pembangunan di PPU, contohnya pembangunan irigasi untuk kebutuhan petani yang ada di kecamatan Babulu dan terkait dengan perencanaan pembangunan Bendungan Telake dengan dana yang telah ada sekitar Rp. 18 miliar,”ungkapnya.

Kunjungan Kerja tersebut, merupakan agenda Pemkab PPU dalam melaksanakan Program Kerja sebelum mengakhiri masa Jabatan sehingga akan menjadikan evaluasi sekaligus data bagi pemerintah yang baru.

“Evaluasi dan data ini berguna dalam menyusun Program berkaitan dengan Peningkatan Kesejahtraan Masyarakat,”ujarnya.

Pada kesempatan lain, Dandim 0913/PPU, Letkol Czi Dwi Imam Subagyo menyampaikan pada pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat bahwa TNI siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat baik dalam hal bidang pertanian, khususnya ketahanan pangan guna mensejahterahkan Masyarakat. Menurutnya, tahun 2018 ini merupakan tahun Politik, sehingga TNI dalam hal ini Kodim 0913/PPU siap mengamankan Proses Pilkada serentak dimana dalam pelaksanaannya nanti akan menjaga Netralitas TNI.

“Jika ada Pemuda dan Pemudi yang mau menjadi Anggota TNI, Koramil dan Kodim siap membantu untuk memfasilitasinya melalui latihan Fisik memberikan Wawasan sehingga dapat berkompetisi dengan yang lainnya dan terkait dengan perekrutan menjadi Anggota TNI ditegaskan kembali bahwa tidak dipungut biaya,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.