HEADLINE

Demo Rusuh, Mahasiswa Bakar 6 Motor Polisi

MAKASSAR (NK) – Aksi demonstrasi mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/10/2016) berakhir dengan rusuh. Aksi dalam rangka menyemarakkan HUT Sumpah Pemuda tersebut berakhir dengan aksi anarkis, setidaknya enam kendaraan roda dua (motor) milik aparat keamanan kepolisian setempat hangus dibakar demonstran.

Para demonstran yang berjumlah cukup banyak sekitar ratusan mahasiswa tersebut disinyalir dari berbagai universitas di Makassar memperingati hari Sumpah Pemuda dengan berdemonstrasi di beberapa titik, yakni di Jl AP Pettarani, di bawah jalan layang dan Jl Sultan Alauddin, Jumat.

Sementara Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono menyayangkan aksi anarkistis mahasiswa hingga membakar enam motor polisi yang melakukan pengamanan.

“Semua warga negara berhak berunjukrasa, tapi tidak boleh anarkistis. Apalagi ini menyerang polisi dengan batu serta anak panah dan membakar motor patroli. Untuk penanganan hukumnya, kita akan berkoordinasi dengan pihak kampus, yakni rektorat,” kata Gatot. (Taufik)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top