HEADLINE

KPMKT Jakarta Gelar Dialog Kepemudaan Dalam Peringatan HSP Ke-88

Jakarta(NK)- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-88, Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Cabang Jakarta melaksanakan kegiatan Silaturahim dan Peringatan Sumpah Pemuda dengan tema: “Pemuda, Investasi Pembangunan Kalimantan Timur” di gedung Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Jakarta pada Jumat, (28/10/2016) lalu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 70 mahasiswa kaltim di Jakarta dan dua pemateri, yakni Anggota DPR-RI Dapil Kaltim-Kaltara H. Hadi Mulyadi, M.Sidan Tokoh Pemuda & Ketua BPC HIPMI Balikpapan Abdul Ghafur Mas’ud, SE

Dalam paparannya, Ketua BPC HIPMI Balikpapan, Ghafur Mas’ud menyampaikan, pemuda harus berani memulai untuk mencapai cita-citanya. Selain itu, pemuda juga harus solid dan memiliki kontribusi nyata untuk daerah dan Negara, sebagai bentuk pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda.

Menurutnya, Sebagai pemuda, seharusnya dapat menampilkan diri sebagai pemuda progresif. Yakni, pemuda yang peka terhadap lingkungan sekitar dan memiliki inisaitif untuk menjadi solusi atas masalah-masalah yang muncul ditengah-tengah kita.

Jangan jadi pemuda yang jago kandang. Muda bukan berarti anak, tua bukan berarti bapak,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR-RI Dapil Kaltim-Kaltara, Hadi Mulyadi mengatakan, dirinya mengajak para pemuda agar dapat menjadi harapan orang tua, bangsa dan agama. Dirinya mengimbau kepada para pemuda agar terus belajar memperdalam pengetahuan dan kemampuan, serta menanamkan etos kerja yang tinggi.

“Pemuda harus memiliki cita-cita atau menjadi pemuda visioner, sebagai generasi penerus bangsa,” ucap Legislator dapil Kaltim-Kaltara tersebut.

Terakhir, Ketua KPMKT Cabang Jakarta, Sunardin mengutarakan, dirinya sangat mengapresiasi semangat mahasiswa kaltim di Jakarta yang masih memikirkan soal pembangunan daerah dan juga pemateri yang dapat memompa semangat pemuda kaltim untuk terus menjadi manusia problem solver.

“Kegiatan berjalan lancar danpara peserta sangat antusias,”tuturnya kepada NewsKaltim.com.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada pemateri yang sekaligus pemberian apresiasi pada pemuda berprestasi.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top