HEADLINE

Dibuka Bupati, Nondoi di PPU Resmi Digelar

Bupati PPU,  Yusran Aspar saat menghadiri pembukaan pesta adat belian Paser Nondoi di Pasar Baru Nenang, Penajam

PENAJAM(NK)- Pagelaran pesta adat belian paser ”Nondoi” resmi dibuka oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar, pada Jumat, (17/12). Dalam acara yang di Hadiri Unsur Muspida itu, Yusran menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten sangat mendukung kegiatan seperti ini dan dia berharap kegaiatan dapat di agendakan menjadi acara tahunan.

Pemerintah sangat mendukung acara ini, mudah-mudahan bisa menjadi acara tahunan untuk Kabupaten kita. Karena hal-hal yang seperti dapat mengundang turis untuk berkunjung,” Ujar Yusran, Jumat (17/12/2016)

Bupati PPU Yusran Aspar yang di jumpai pasca meresmikan pembukaan pesta adat belian paser nondoi mengatakan, dirinya berharap acara tersebut bukan hanya sekedar seremonial semata, sehingga kehidupan berbudaya juga dapat diterapkan dalam kehidupan keseharian.

“Saya juga berharap budaya ini bukan hanya untuk seremonial saja tetapi juga dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Yusran.

Untuk diketahui, pesta adat belian paser nondoi akan digelar hingga 23 Desember 2016 mendatang, dimana selain penampilan tari daerah, bazar, festival musik, hingga ritual adat juga akan digelar.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top