HEADLINE

FKIP UWGM Samarinda Gelar Malam Pisah Sambut Calon Wisuda ke-25

Foto seusai acara malam pisah sambut calon wisudawan ke 25 FKIP UWGM Samarinda


SAMARINDA(NK)- Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Kota Samarinda sukses menggelar Malam pisah sambut calon wisudawan ke 25 Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan UWGM. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu,(14/12/2016) lalu, di Kampus UWGM sekitar pukul 20.00 Wita. Jumat, (16/12/2016).

Koordinator acara, Hendri Aritno mengatakan, diakuinya persiapan acara tersebut terbilang cukup singkat yakni hanya sekitar dua minggu. Dijelaskannya, acara tersebut terselenggara atas inisiatifnya bersama rekannya karena dirinya berpendapat bahwakegiatan tersebut sangat penting. Menurutnya, lamanya menempuh ilmu pendidikan kurang lebih empat tahun dan dengan adanya kegiatan tersebut, hanya luangkan waktu satu malam saja untuk bersama-sama saling mengakrabkan diri dengan semua kalangan civitas akademik FKIP UWGM Samarinda.

Ini kegiatan yang pertama kali kita lakukan, dan kita bersyukur dapat dukungan penuh dari pihak kampus untuk melaksanakan kegiatan ini, serta terima kasih juga pada semua yang terlibat dalam kegiatan ini seperti serta LPM Juken UWGM, BEM FKIP UWGM dan didukung oleh Newskaltim.com, etnika lamin nusantara, melodious music dan hypnotic samarinda serta sekaligus sebagai sponsor acara,”ujarnya.

Terpisah, Ketua Ikatan Alumni UWGM, Abdul Mukmin Rehas menuturkan, pada prinsipnya universitas sangat mengapresiasikan acara tersebut. Menurutnya, salah satu hal yang sangat diapresiasi ialah acara konsep yang sangat sederhana tetapi tidak mengurangi makna dan tujuan dari kegiatan tersebut.  Dirinya menuturkan, kegiatan tersebut harus menjadi kegiatan wajib, tidak hanya di FKIP tetapi fakultas-fakultas lain juga yang berada dilingkungan kampus UWGM samarinda.

“Pisah sambut calon wisudawan ke 25 FKIP UWGM Samarinda ini artinya berpisah sebagai mahasiswa kemudian disambut sebagai alumni UWGM, itulah makna dari terselenggarannya acara ini,”tuturnya.(rit LPM Jurnalistik UWGM/nk/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top