Dinas KUKM Perindag Kembali Menggelar Pasar Murah

PENAJAM (NK) – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan ( Dinas KUKM Perindag ) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali menggelar pasar murah guna menstabilkan harga sembako di halaman kantor Dinas KUKM Peridag, Jumat (07/05/2021) kemarin. Tujuan dari pasar murah tersebut guna membantu masyarakat agar mendapatkan harga relatif murah.

Saat dijumpai, Kepala Dinas KUKM Perindag PPU Sukadi Kuncoro mengatakan, pasar murah yang rutin digelar setiap bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan.

Lanjut kuncoro, sebanyak kurang lebih sembilan macam bahan pokok yang dipasarkan juga sekaligus sebagai antisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi setiap di bulan Suci Ramadhan serta saat Lebaran.

Kuncoro juga menjelaskan, sasaran pasar murah ini ke masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang secara ekonominya kurang, sehingga pasar murah ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Suci Ramadhan serta menjelang Hari Raya Idhul Fitri.

” Minimal masyarakat dapat ikut menikmati harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau seperti beras, bawang merah, bawang putih, gula merah, gula putih, telur kacang tanah dan daging yang dipatok dengan harga 80 ribu yang sangat diburu pembeli ,” pungkasnya. (Advertorial/NK2)