ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

DPRD PPU Sorot Pasar Rakyat di Babulu

Kondisi Pasar Rakyat di Babulu saat ini

PENAJAM (NK) – Pasar rakyat yang terletak di Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mulai disorot Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Pasalnya, sejak dua tahun berdiri bangunan tersebut belum juga digunakan hingga saat ini.

Anggota Komisi II DPRD PPU membidangi perekonomian dan kesejahteraan rakyat Syamsuddin Alie menjelaskan, pembangunan pasar rakyat itu bersumber dari anggaran pusat. Tepatnya, melalui bantuan Kementerian Peradangan RI. “Sangat disayangkan, pasar rakyat yang dibangun dengan anggaran miliaran tidak terpakai,” sesalnya.

Terlebih secara akses jalan diklaim sudah cukup baik. Bahkan letaknya di pinggir jalan poros provinsi. “Kalau digunakan, tentu akan ada pergerakan ekonomi di sana. Karena itu, pemerintah sudah semestinya memberikan support. Pasti akan ada pergerakan ekonomi yang bertumbuh. Ini perlu keseriusan pemerintah,” tegasnya.

Diklaim, selain adanya peningkatan ekonomi masyarakat bila pasar tersebut difungsikan. Juga dipastikan dapat meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD). “Jelas kalau difungsikan dengan baik, akan ada geliat ekonomi. Dan itu jelas menguntungkan pemerintah juga masyarakat,” sambung Syamsudin.

Bila tetap dibiarkan, dia mengaku khawatir. Selain karena akan perlu biaya perbaikan nantinya. Sebab, dipastikan bakal cepat rusak bila dibiarkan. Juga bisa jadi atensi pusat. “Iya, ada kekhawatiran itu. Kalau sampai jadi perhatian pusat, khawatirnya kita tidak bisa lagi dapat dapat bantuan (pusat),” tutupnya. (rif/nk)

Berita Popular

To Top