ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

DPRD Rapat Evaluasi Songsong New Normal

Wakil ketua i DPRD PPU Raup Muin

PENAJAM (NK) – Penetapan New Normal telah dikeluarkan oleh Presiden RI Jokowidodo. Tentu saja, kebijakan tersebut menuai beragam tanggapan. Terlebih di Penajam Paser Utara sendiri masih memiliki pasien positif corona atau Covid-19.

Namun demikian, keinginan Pemerintah Indonesia dalam memulihkan keadaan ekonomi yang terus menurun bahkan sudah tiarap akibat pandemi. Disambut sebagian besar masyarakat, bahkan daerah ini turut melakukan persiapan menuju New Normal.

Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin mengaskan, langkah persiapan harus dilakukan daerah. Walhasil pihaknya pun melakukan rapat evaluasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 demi menyongsong arah tersebut.

“Mesti ada langkah-langkah yang harus disiapkan dalam menghadapi new normal ke depan,” tuturnya. Dia pun meminta agar para petugas di posko dapat melakukan pemeriksaan rutin dan ketat sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan PPU dr Arnold Wayong menyebut, saat ini pasien positif corona totalnya ada 23 kasus. Di antaranya 19 sudah dinyatakan sembuh dan 4 lainya masih menjalani perawatan di ruang isolasi. “Hingga saat ini PPU masih dikategorikan dalam zona kuning. Mudah-mudahan bencana ini lekas berlalu,” pungkas Arnold. (rif/nk)

 

Berita Popular

To Top