Edukasi

Dukung Protokol Kesehatan, Kodim 0913/PPU Gelar Apel Serbuan Teritorial

PENAJAM (NK) – Dalam memerangi Pandemi Covid – 19 Kodim 0913/PPU Gelar Apel Serbuan Teritorial dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (14/10/2020).

Apel Serbuan Teritorial yang digelar di Lapangan Makodim 0913/PPU Jl. Propinsi Km 09 Kelurahan Nipah-nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara yang dihadiri oleh kurang lebih 100 Orang dipimpin langsung oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P dan dihadiri oleh Kasdim Mayor Czi Jumani, Danki Yonif 600/R Modang Lettu Inf Defri P, KBO Samapta Res PPU Iptu Sumanto, Dan Pos PM Penajam Lettu Cpm Imam, Kasatpol PP PPU Andrian Amsyar, Kasubid BPBD Hj Nurlela, Kadis Kesehatan Dr Arnold Wayong, Kasie Dishub PPU Supriyono dan elemen lainnya.

Dalam pelaksanaan Apel Serbuan Teritorial juga dilakukan gelar Pasukan Kesatuan yang melibatkan 1 Peleton Raider 600/Modang, 1 Peleton Makodim, 1 Peleton Polres PPU, 1 Peleton Gabungan Dishub dan BPBD, 1 Peleton Gabungan Ormas dan Palang Merah Indonesia.

“Kalian semualah yang menjadi Garda terdepan dalam rangka memutuskan rantai penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten penajam Paser Utara, TNI beserta instansi terkait dalam kegiatan Serbuan Teritorial secara serentak pada hari ini karena merupakan Perintah Komando atas,” tegas Dandim saat memimpin apel tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Dharmawan mengingatkan kepada seluruh peserta Apel untuk mendukung Program Pemerintah dalam perilaku perubahan baru agar masyarakat dapat memahami dan jangan pernah kendor dalam memerangi Covid 19.

“Apel Serbuan Teritorial dalam rangka Pendisiplinan Protokol kesehatan wilayah Kab. PPU Tahun 2020 yang dilaksanakan sebagai program Pemerintah dalam Perilaku Perubahan Baru dalam rangka memerangi dan memutuskan mata rantaiCovid-19 ujar Dharmawan saat memberikan arahan,” ucap Dandim.

Pembagian Masker, penyemprotan Desinfektan ditempat Umum dan pemberian sembako di masing masing wilayah Koramil sebagai bentuk kepedulian dalam serbuan Teritorial kali ini. (Dimppu/nk)

Berita Popular

To Top