Enam Anggota DPRD Kukar Pindah Perahu

H.M. Ridha Darmawan SP.MP

TENGGARONG (NK) – Sedikitnya enam orang Anggota dewan legislatif DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota  legislatif Kukar  dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019, ramai-ramai pindah perahu politik  menggunakan partai lain.

Sedikitnya ada enam orang calon legislatif yang, dinyatakan telah pindah partai politik dari partai lain yang sebelumnya telah menjadikannya mereka menjadi anggota legislatif di Kukar,” ujar Sekertaris Dewan (Sekwan) H.M. Ridha Darmawan, Senin (10/09/18), kepada awak media.

Ia mengatakan keenam nama anggota DPRD yang maju dalam Pileg 2019 resmi menggunakan partai lain dan sudah masuk laporannya ke Sekretariat DPRD Kukar, yakni, Fathan Junaidi dari Golkar ke PKB, Wisdiyanto dari Golkar ke PKB,  Dayang Marisa dari PAN ke Golkar, Sarpin PAN ke PKB, Suyono dari PDI ke PKB dan Hamdiah dari PBB ke PKB.

Terkait pindahnya beberapa anggota legislatif DPRD Kukar ke partai politik lain tersebut, Ridha kepada awak media menuturkan, semua laporan Pengganti Antar Waktu (PAW) keenam anggota DPRD itu telah diterimannya.

“Semua laporan PAW mereka juga telah kami terima, hanya para penggantinya yang belum ada namun sedang di persiapkan, tinggal menuggu hari H pelantikan saja,”ujarnya.

Menurutnya, semua berjalan biasa-biasa saja, kembali kepada pilihan masing-masing dan berjalan sesuai mekanisme yang diberlakukan di partai mereka, undang-undang serta memenuhi persyaratan yang telah di tetapkan oleh KPU.(im/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.