Gawat, Warga Sempaja Alih Fungsikan Drainase Jadi Kolam Ikan


Dapati Laporan Satpol PP Langsung Bertindak

SAMARINDA (NK)  – Keberadaan drainase di jalan PM Noor Kelurahan Sempaja Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda tepatnya sebelah Stadion Madya Sempaja, ternyata oleh beberapa warganya telah dialih fungsikan menjadi kolam budidaya ikan lele dan mas, sehingga makin memperburuk kondisi sistem drainase di kawasan itu.

Seorang warga yang tidak mau namanya dimediakan kepada newskaltim mengakui jika dirinya serta warga sekitar yang memeilihara anak – anak ikan di selokan drainase tersebut.

Iya betul pak saya memelihara anak-anak ikan di sini dan ini juga baru beberapa minggu pak,” ujarnya kepada newskaltim, kemarin.

Sementara tidak jauh dari tempat tersebut, juga di temukan dua orang warga sedang memancing di area drainase salah satunya warga berama Ipul, ketika ditanya ia mengakui hanya ikut – ikutan saja memacing.

“Kami hanya ikut-ikutan memancing karena dengar kabar biasanya disini ramai yang mancing dan ikanya banyak,”tutur Ipul.

Usai mendapatkan keterangan tim newskaltim melakukan konfirmasi ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda langsung mendapat respon dari intansi ini dengan langsung bergegas ke lokasi memastikan kebenaran sesuai fakta.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Penindakan Satpol PP,  Teguh Wardhana, menegaskan, pihaknya akan segera menindak dan menertibakan drainase yang telah dialih fungsi tersebut.

Kami akan menindak dan menertibkan kejadian ini dan segera melakukan pembongkaran serta mengembalikan fungsi drainase sebagaimana mestinya agar kedepanya tidak lagi terjadi banjir di sepanjang jalan ini, apalagi pada saat musim penghujan tiba,”tegasnya.

Menurutnya,  ini sangat aneh drainase dijadikan kolam ikan jaraknya pun kurang lebih 150 meter, apapun alasannya tetap akan ditindak secara tegas, masalah itu agar menjadi perhatian Pemerintah Kota dan upaya solusi penanggulangan dan pencegahan banjir di Kota Samarinda. (mi/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.