Film Buen Diharapkan Bawa Misi Perjuangan PPU

Seluruh crew dan pemain film Buen foto bersama Bupati PPU, H. Yusran Aspar dan sejumlah pejabat PPU usai syukuran telah selesainya pembuatan film yang mengangkat sisi adat daerah PPU tersebut

PENAJAM (NK) – Salah satu komunitas di Penajam Paser Utara (PPU) memproduksi sebuah film yang diberi judul Buen, ini merupakan sejarah luar biasa bagi Kabupaten PPU. Oleh karena itu diharapkan film ini dapat membawa misi perjuangan pembangunan PPU. Demikian dikatakan Bupati PPU, H. Yusran Aspar pada syukuran menandai selesainya tugas crew yang terlibat dalam pembuatan Film Buen tersebut, Rabu (9/5/2018)

Yusran mengapresiasi kepada seluruh crew Film Buen, yang telah bekerja keras mengambil gambar sejumlah obyek dianggap penting di seluruh wilayah Kabupten PPU, bukan itu saja bahkan crew film tersebut melakukan shooting hingga ke Hulu Mahakam.

Bupati mengatakan, dirinya memberi nilai lebih kepada warga PPU khususnya generasi muda ini, karena berkat dorongan sejumlah personel asal Jakarta yang menggandeng sejumlah pemuda PPU berhasil memproduksi sebuah film bernuansa khas PPU.

Kedepannya pemuda kita di PPU harus bisa memproduksi sendiri film yang bercirikan khas Kabupaten PPU, apalagi mereka pemuda-pemuda ini telah mendapat pembekalan, pengetahuan dan skill tentang bagaimana memproduksi film berkualitas mencapai standard diinginkan,”ungkap Yusran.

Dikatakannya, sebagian besar crew yang terlibat pembuatan film Buen ini adalah putra putri PPU, hal itu merupakan prestasi luar biasa, karena membuat film pekerjaan yang tidak mudah, sebab memerlukan keahlian khusus dan banyak bermunculan miliarder secara tidak disangka-sangka berkat keahliannya dalam membuat film.

Ia mencontohkan, film-film kartun yang ditayangkan diberbagai stasiun TV, konon kebanyakan hanya dibuat di rumah saja semacam home industri, namun diputar diberbagai stasiun TV dan ini bisa menghasilkan omzet miliaran rupiah, jika bisa seperti ini tidak menutup kemungkinan pemuda PPU banyak jadi Miliarder.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah daerah mengapresiasi kepada seluruh crew yang terlibat pembuatan film Buen, harapan kami semoga kegiatan serupa bisa berjalan dengan lancar dan sukses, dengan demikian dampaknya bisa mempromosikan budaya kita, keindahan alam kita miliki, bagaimana infrastruktur kita bisa terbangun dengan baik. Mudah-mudahan Film Buen ini bisa membawa misi perjuangan bagi daerah kita dan dapat menggugah pemeritah pusat mengetahui bahwa daerah kita telah berkontribusi cukup besar kepada kepentingan nasional, sehingga imbasnya nanti mendapat perhatian pembangunan infrastruktur,”pungkas Yusran. (humas8/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.