HEADLINEHukrim

FKDM Waru Gelar Rapat Guna Cegah Isu SARA dan Gerakan Radikal

Suasana rapat yang digelar FKDM Kelurahan Waru

PENAJAM(NK)- Guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa atas maraknya isu yang beredar belakangan ini terkait masalah Sara yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan rapat yang kedua kalinya. Pasalnya, pada pertemuan pertama terkendala oleh minimnya anggota yang hadir. Kamis, (18/1/2017).

Pertemuan dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Waru dan dihadiri Kasubid Penanganan Konflik dan Wasnas Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) PPU. Yudhistira.

Kasubid Penanganan Konflik dan Wasnas Kantor Kesbangpol PPU. Yudhistira mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi FKDM Kelurahan Waru yang masih peduli untuk menjaga kondusifitas daerah di PPU terhadap isu-isu yang berkembang dan berpotensi menimbulkan konflik perpecahan antar sesama bangsa.

Mari kita jaga bersama keamanan Kabupaten kita. Jangan terpengaruh oleh hasutan oknum yang tidak bisa bertangungjawab,”ujarnya.

Ditambahkannya, hal tersebut dapat menjadi bibit-bibit terpecahnya persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jika tidak segera dicegah dan diredam.

“Mari kita sama-sama mewaspadai dengan adanya gerakan radikal dan isu sara,”tegasnya.

Perlu diketahui, FKDM Kelurahan Waru telah melengkapi struktur yang ada di FKDM Kelurahan Waru, dengan melibatkan berbagai Etnis dan Agama guna merangkul seluruh element masyarakat yang ada di Kelurahan Waru.(el/kanda/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.