FKMKPPU Balikpapan Gelar Kerja Bakti di SDN 015 Sarang Alang

Sejumlah mahasiswa dari FKMKPPU Cabang Balikpapan sedang melakukan kerja bakti di SDN 015 Sarang Alang Desa Babulu Laut, PPU

PENAJAM(NK)- Peduli akan pendidikan daerah sendiri di tunjukan oleh Forum Keluarga Mahasiswa Kabupaten (FKMK) Penajam Paser Utara (PPU) yang ada di Balikpapan dengan melakakukan kerja bakti di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 015 Sarang Alang, Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, yang juga menjadi sekolah binaan mereka sejak awal tahun 2016 lalu.

Ketua panitia pelaksana,  Ahmad Zaelani mengatakan, ini merupakan sedikit usaha untuk meringankan beban anak-anak yang bersekolah di daerah yang masih dalam kedaan minim itu.

“Ya agar adik-adik kita yang bersekolah di sini sedikit terbantu, kan kalo hujan disini biasanya akan menjadi becek sehingga membuat murid menjadi susah untuk bersekolah, jadi kita bersama guru serta masyarakat sekitar membatau menguruk sekolah ini agar tidak menjadi genangan lagi,” Jelas Zaelani, Minggu (15/1/2016).

Sementara itu, Ketua FKMK PPU Balikpapan, Mohammad Ardi mengatakan, hal yang dilakukan oleh organisasi yang di ketuainya itu merupakkan sedikit sentilan kecil untuk pemerintah yang dimana sesumbar berkata bahwa di daerah PPU ini tidak ada lagi sekolah yang tidak layak tetapi kita masih menemukan sekolah seperti ini.

Katanya di PPU Sekolah sudah layak semua, Tapi kita di Sarang alang masih menemukan SD 015 yang masih bisa di bilang kurang layak karena, banguna sekolah yang masih berupa papan kayu, serta halamanan sekolah yang tergenang jika hujan serta akses kesekolah yang susah,” Jelas Ardi.

Lanjutnya, SD 015 Sarang Alang ini adalah Sekolah binaannya, karena keadaanya yang membutuhkan, sehingga sebelum kegiatan kerja bakti dilakukan ini, pihaknya telah beberapa kali melakukan pemberian bantuan ke Sekolah tersebut.

“Sebelum kegiatan ini, kita sudah melakukan pengajaran serta memberikan bantuan buku untuk perpustakaan sekolah dan kita sudah menjadikan sekolah ini menjadi sekolah yang kita bina” Pungkas Ardi.(teguh/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.