Disbudpar Akan Lakukan Pendataan Kembali Obyek Wisata PPU

Kepala Bidang Destinasi Wisata Supardi

PENAJAM(NK)-Banyaknya obyek wisata yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, tentu memerlukan sentuhan pemeliharaan dan pengelolaan dari Dinas terkait. Disinggung saat ditemui salah satu wartawan Newskaltim.com, Kepala Bidang Destinasi Wisata Supardi mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan kembali obyek-obyek wisata yang ada di Benuo Taka, guna memperbaharui data destinasi wisata yang ada.

“Kami akan data kembali obyek wisata yang ada, dan obyek wisata yang kabarnya belum terdata, seperti Air Terjun yang ada di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku,” ujarnya Senin (16/01/2017).

Dirinya menambahkan, untuk air terjun yang informasinya belum terdata sebagai objek wisata Benuo Taka, akan dilihat dari segi lokasi terlebih dahulu, karena informasi yang beredar saat ini, air terjun tersebut masuk dalam kawasan perusahaan.

“Jika memang masuk kawasan perusahaan, kita akan lakukan koordinasi. Jika akses menuju air terjun melalui jalur perusahaan, kami akan memikirkan dan mencarikan jalan alternative warga, yang akan berkunjung kesana, agar keluar masuknya wisatawan yang akan berkunjung nantinya, tidak mengganggu aktivitas perusahaan,” tambahnya.

Dirinya berharap,  jika air terjun tersebut masuk dalam kawasan perusahaan ang akan di data sebagai objek wisata resmi Benuo Taka dan untuk kepentingan Pemerintah Daerah guna menjadikan tempat tersebut objek wisata resmi Benuo Taka, dirinya berharap perusahaan tidak akan keberatan.

Diketahui, dalam waktu dekat pihak Disbudpar PPU akan mengecek lokasi air terjun yang ada di Desa Bumi Harapan Kecamatan Sepaku tersebut, guna melihat kondisi sekitar air terjun.(mede/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.