Gantikan AKP Agung, Iptu Singgih Pimpin Kapolsek Waru

Proses Sertijab Kapolsek Waru di Mapolres PPU


PENAJAM(NK) – Rotasi jabatan di Polres Penajam Paser Utara (PPU) terus berjalan. Seperti yang terjadi saat ini, Polres PPU melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Waru Polres PPU dari AKP. Agung Nursapto, SH kepada Iptu Singgih Supriyatmoko, SH. Jumat, (22/2/2018).

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres PPU AKPB Sabil Umar dan dihadiri seluruh Kepala Satuan Polres PPU. kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Catur Prasetya sekitar pukul 08.30 Wita.

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengatakan, Sertijab di sebuah organisasi menurutnya hal biasa. Oleh sebab itu, Jabatan yang diberikan merupakan amanah dan harus dijalankan dengan baik.

Sabil juga mengucapkan terima kasih kepada AKP. Agung Nursapto yang telah berkontribusi banyak dalam menjalankan tugas dan mengungkap kasus selama bertugas di Polres PPU serta dirinya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolsek Waru yang baru yakni Iptu Singgih Supriyatmoko. Kepada Kapolsek Waru yang baru, dirinya lebih mengatensikan kepada program terdekat yang akan dilaksanakan yakni pengamanan Pilkada PPU 2018.

Dirinya juga meminta Kapolsek Waru yang baru untuk segera melakukan orientasi terhadap wilayah setempat yakni unsur Muspika, Panwascam dan seluruh aparat pemerintah desa/kelurahan di Kecamatan Waru.

Saya lebih menekankan kepada Kapolsek Waru yang baru untuk lebih fokus dengan kegiatan terdekat yakni pengamanan pilkada PPU di wilayah Waru,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Waru yang baru, Iptu Singgih Supriyatmoko mengungkapkan, selain suatu kebanggaan, jabatan baru tersebut merupakan sebuah beban dan amanah yang berat dan harus dipertanggung jawabkan. Oleh karena itu menurutnya, sesuai intruksi Kapolres PPU, dirinya akan berupaya mensukseskan pilkada PPI yang aman dan damai di wilayah Kecamatan Waru.

“Dalam waktu dekat ini saya akan melakukan silaturahmi kepada tokoh-tokoh, masyarakat dan pejabat di Kecamatan Waru,”pungkasnya.

Diketahui, Kapolsek Waru yang lama AKP Agung Nursapto menduduki jabatan baru sebagai Wakasat Intel Polresta Samarinda. Sedangkan Kapolsek Waru yang baru Iptu Singgih Supriyatmoko menduduki jabatan sebelumnya di Kanit Satuan Sabhara Polres PPU sekitar sembilan bulan.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.