Gelar Rakor, KPU PPU Sinkronkan Data DPS Jelang Pleno DPT

Suasana rakor KPU PPU bersama PPK dan Disdukcapil PPU


PENAJAM(NK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Rapat Koordinasi terkait Pencermatan Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (PDPSHP) Menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Serentak 2018.

Rakor dilaksanakan di Aula Kantor KPU PPU dan dipimpin Komisioner Devisi Data KPU PPU Tono Sutrisno didampingi Komisioner Devisi Hukum KPU PPU Irwan Syahwana serta dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) PPU Suyanto, Komisioner Panwaslu PPU Mohammad Khazin dan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-PPU. Selasa, (17/4/2018).

Komisioner Devisi Data KPU PPU, Tono Sutrisno menjelaskan, rakor tersebut dilaksanakan guna melakukan sinkronisasi data DPS yang telah diperbaiki sebelum diplenokan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Kamis, (19/4/2018) mendatang.

“Kita juga menghadirkan kepala Disdukcapil PPU terkait misalnya ada data DPS yang NKK nya tidak ada, kita bisa koordinasi langsung dengan instansi tersebut,”

Ditambah Tono, data DPS sementara ini masih tetap pada angka sekitar 119 ribu pemilih dan dirinya berpendapat memungkinkan angka mersebut dapat menurun kembali.

Malam ini kita kunci angkanya,”tegasnya.

Dijelaskannya, dalam proses pleno DPT nanti akan disampaikan jumlah Pemilih baru dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), kemudian menetapkan jumlah DPT.

“Saya juga berterima kasih kepada Disdukcapil yang sudah membantu sehingga proses pendataan berjalan dengan baik,”ungkapnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.