HEADLINE

Golkar Dukung Pansus Covid-19

Ketua Fraksi Golkar DPRD PPU Sakka S (dua kanan)

PENAJAM (NK) – Menyikapi adanya rencana pembentukan Pansus Covid-19 di DPRD Penajam Paser Utara, Fraksi Golkar DPRD PPU menyatakan kesetujuannya. Sebab dengan demikian penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Benuo Taka lebih transparan dan gamblang.

Ketua Fraksi Golkar DPRD PPU Sakka S menerangkan, pembentukan Pansus nantinya bakal bisa mendorong percepatan penanggulangan virus corona di daerah. Dikatakan, pembentukan Pansus tersebut sangat penting untuk memantau serta mengawasi penanganan dan pencegahan penyebaran.

Terlebih ada dana besar yang mengalir demi pencegahan dan penanganan virus. Ya, ada pergeseran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp 71 miliar yang dialokasikan. “Uang negara yang dipergunakan harus ada pertanggungjawabannya. Karena secara aturan penggunaan dana penanggulangan Covid-19 harus dipertanggungjawabkan,” tegas Sakka.

Diklaim perlu ada pengawasan, agar penggunaan dana tidak menyalahi aturan. Itupun diklaim sebagai tanggung jawab moral dan keprihatinan wakil rakyat atas pandemi tersebut. “Secara lisan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) belim lalu ini, ada empat fraksi termasuk Fraksi Golkar yang setuju,” bebernya. (rif/nk)

Berita Popular

To Top