Grand Opening Kampung Inggris di Kabupaten PPU

PENAJAM (NK) – Plt. Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri Grand Opening Sansis Children yang digagas oleh Yayasan Sansis Children Village serta didukung Pertamina RU V Balikpapan. Kegiatan dilaksanakan di Sansis Children Village atau dikenal sebagai Kampung Inggris Kelurahan Lawe-Lawe, Senin (25/10/2021).

Tampak hadir dalam acara ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Kadin PPU serta masyarakat umum lainnya.

Dalam sambutannya Plt. Sekda PPU Muliadi, mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas grand opening ini, karena ini menjadi pertama yang dilakukan dalam menghadirkan sarana pusat pembelajaran dalam Kampung Inggris.

” Sansis Children Village Lawe Lawe ini bisa menjadi sarana edukasi lain bagi para putra putri kita di wilayah Kelurahan lawe-lawe, tidak terkecuali juga dalam pengembangan kreativitas bagi masyarakat sekitar Penajam,”ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, dengan adanya Yayasan Sansis Children Village tentu dapat memberikan manfaat positif dan menjadi salah satu tempat sarana belajar juga pengembangan yang bernuansakan kampung inggris. Hingga sebagai wadah pembelajaran bahasa inggris.

” Mengingat ( bahasa Inggris ) dalam dunia modern saat ini sudah menjadi salah satu bahasa wajib dalam dunia Internasional yang bisa diterapkan pada anak-anak sejak dini tentang pentingnya menguasai bahasa Inggris ,” terang muliadi

Muliadi, juga menjelaskan selain diperoleh dari pembelajaran sekolah juga dapat dikembangkan diluar pendidikan sekolah seperti dalam Kampung Inggris ini, baik anak-anak maupun orang dewasa. Terlebih selain sarana belajar dan edukasi yang meliputi berbagai kegiatan kemasyarakatan sentral Kampung Inggris.

” Terus melakukan berbagai kegiatan seperti ini dengan berbagai perlombaan cerdas cermat bagi para pelajar SD hingga SMP sederajat, kegiatan pengembangan kreativitas anak-anak maupun kemasyarakatan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang selalu diperingati pada bulan Oktober ini ,” jelasnya

Di akhir sambutannya, Plt. Sekda PPU berpesan agar yayasan bernuansakan edukatif dan pengembangan kreativitas masyarakat ini adalah salah satu bagian dalam keikutsertaan mendukung Pemerintah Daerah, saat ini tak henti-hentinya melakukan pembangunan baik berupa infrastruktur, layanan masyarakat maupun pengembangan sumber daya manusia.

” Sehingga ke depan harapan Pemerintah dimasa mendatang betul-betul terwujud PPU yang maju, modern dan religius terlebih dalam menyongsong hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) yang perlu dipersiapkan dengan menghadirkan SDM yang memiliki keterampilan dan kemampuan yang memadai seperti kemampuan berbahasa inggris dan keterampilan lainnya dalam menghadapi persaingan dunia global saat ini ,” pungkasnya (Advertorial/NK2)