Gubernur Tinjau Jalan di Tiga Kabupaten Kota

SAMARINDA (NK) – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau ruas jalan. Meliputi jalan di Samarinda, Kutai Kertanegara (Kukar) hingga Kutai Barat (Kubar) pada Minggu (29/11/2020).

Beberapa titik lokasi menjadi target peninjauan. Di antaranya ruas Jalan P Suryanata – Patung Lembuwana – Tenggarong – Sp3 Senoni – Kota Bangun hingga Muara Tae Kabupaten Kutai Barat.

Salah satu ruas jalan yang ditinjau pagi tadi adalah batas Kota Tenggarong – Simpang Senoni sepanjang 77,72 km. Jalan nasional ini mendapat dana pemeliharaan rutin APBN untuk tahun 2020 sebesar Rp 8,2 miliar.

Pekerjaan pemeliharaan ini ditangani Satker SKPD Tugas Pembantuan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kaltim.

“Pekerjaan pemeliharaan ruas jalan batas Tenggarong-Simpang Senoni ini melibatkan masyarakat untuk pekerjaan-pekerjaan minor seperti pemasangan batu pada drainase,” kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin.

Selain meninjau ruas jalan Samarinda-Kukar-Kubar, Gubernur Isran Noor juga akan melakukan peninjauan miniranch Gunung Bayan di Kecamatan Siluq Ngurai, Kutai Barat.

Beberapa pejabat tampak mendampingi Gubernur Isran Noor dalam rangkaian rombongan yang bergerak dari Kantor Gubernur, tepat pukul 08.00 Wita, setelah doa bersama.

Antara lain Kepala Bappeda Kaltim HM Aswin, Plt Kadisnak dan Keswan Sri Sulastri, Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Hj Lisa Hasliana, dan Kepala Biro Humas HM Syafruddin.

Tampak juga Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati yang secara khusus mengundang Gubernur Isran Noor untuk meresmikan Samsat Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Linggang Bigung, Kutai Barat pada Senin besok. (nk-01)