H-2, Proses Distribusi Logistik Pilgub Kaltim dan Pilbup PPU di Kawal Ketat Kepolisian

Logistik yang telah tiba di PPK Waru


PENAJAM(NK) – H-2 pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah mendistribusikan logistik Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU tahun 2018 menuju PPK masing-masing Kecamatan di PPU. Pendistribusian logistik tersebut mendapat penjagaan ketat dari Polres PPU. Senin, (25/6/2018).

Logistik yang di distribusikan salah satunya berupa surat suara ditambah 2,5 persen DPT untuk Pilgub Kaltim dan Pilbup PPU masing-masing 56.431 lembar di Kecamatan Penajam, 13.296 lembar untuk Kecamatan Waru, 25.240 lembar di Kecamatan Babulu, dan 26.742 lembar untuk Kecamatan Sepaku.

Saat ditanyai terkait pengamanan pendistribusian logistik surat suara, Kapores PPU, AKBP Sabil Umar mengungkapkan, Dalam proses pendistribusian surat suara, jajaran anggota Polres PPU turut mendampingi dan mengawal pendistribusian tersebut bersama perwakilan KPU PPU, Panwaslu PPU serta Kodim 0913/PPU.

Pendistribusian logistik pilbup PPU dan Pilgub Kaltim langsung dikawal Kapolsek didampingi anggota ditiap kecamatan masing-masing,”ujarnya.

Ditambahnya, surat suara dan logistik lainnya berupa tinta, segel, sampul, karet, template, formulir C, C 1 Pleno KWK, kotak suara, bilik suara, bantalan dan alat coblos diantar dengan menggunakan kendaraan roda enam jenis dum truck.

“Bukan hanya kepolisian saja yang mengawal pengantaran logistik ini, tiap Komisioner KPU PPU juga ikut mengantarkan dimasing-masing kecamatan,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.