Hadapi IKN, SDM di PPU Wajib Dapat Perhatian Serius

PENAJAM (NK) – Dipilihnya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi salah satu kandidat calon Ibu Kota Negara (IKN) oleh Presiden Joko Widodo belum lama ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi daerah, khususnya terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten PPU.

Perihal ini dikatakan oleh Wakil Bupati PPU, Hamdam Pangrewa usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Universitas Siber Asia Jakarta, Kamis, (4/2/2021 ) pagi tadi.

Kunker ke Universitas Siber Asia Jakarta

Dikatakan Hamdam, kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi terkait persiapan masyarakat khususnya generasi muda di Kabupaten PPU dalam menghadapi persaingan usaha dan perkembangan dunia pendidikan saat ini khususnya dalam menyongsong perpindahan IKN di Kabupaten muda ini.

Dijelaskan Hamdam bahwa SDM adalah wajib untuk mendapat perhatian yang serius. Karena ke depan jika benar-benar IKN ini telah pindah di PPU, tentunya akan dibutuhkan SDM yang memadai agar dapat ikut serta dalam pembangunan di dadaerah sendiri.

“Untuk mewujudkan semua itu jangka panjangnya Insya Allah dapat kita jalin kerjasama yang lebih dekat lagi dengan pihak Universitas Siber Asia ini,” harap Hamdam.

Lebih jauh jelas Hamdam, Pemerintah Daerah Kabupaten PPU saat ini dan kedepan terus memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan dunia pendidikan di daerahnya. Ini dilakukan tambah dia tentunya untuk memberikan peluang yang seluas-luasnya bagi putra daerah untuk bekerja, dan bersaing seiring kemajuan zaman saat ini.

“Perhatian Pemda terhadap dunia pendidikan di Kabupaten PPU sangat besar. Berbagai langkah-langkah strategis untuk kemajuan dunia pendidikan ini terus dilakukan, termasuk pemberian bea siswa kepada pelajar hingga perguruan tinggi, pendidikan gratis dan kebutuhan sekolah secara gratis,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini wakil bupati PPU diterima langsung oleh Wakil Rektor bidang administrasi umum keuangan SDM dan kerjasama Universitas Siber Asia Dr. Ir. Abdul Wahab Bangkona. Di penghujung acara Hamdam juga memberikan cinderamata dari Pemerintah Kabupaten PPU kepada pihak Universitas siber Asia. Ditutup dengan kegiatan foto bersama. (*/nav)