PARLEMENTARIA — Hadapi Intensitas Hujan Tinggi, Petani Diimbau Antisipasi Genangan Air

Anggota Komisi I DPRD PPU, Anwar Sanusi

PENAJAM(NK)- Anggota Komisi I DPRD PPU, Anwar Sanusi mengimbau seluruh petani di PPU yang akan melakukan tanam padi di akhir tahun 2016. Menurutnya, berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akhir tahun 2016 ini intensitas hujan dinilai akan cukup tinggi, sehingga para petani diminta untuk mengantisipasi sejak awal potensi genangan air di sawah yang juga dapat menyebabkan gagal panen.

 Intensitas hujan di akhir bulan Desember ini akan lumayan tinggi sehingga menyebabkan genangan air yang juga akan meninggi, ini juga menjadi salah satu kendala petani dalam konteks ekologi yang juga berpengaruh,”ujarnya beberapa waktu lalu.

Dirinya berharap, dengan kondisi anggaran yang menurun, masyarakat diharapkan dapat memahami disaat daerah belum sanggup membiayai, sehingga diperlukan kemandirian dari petani itu sendiri untuk melihat dari segi kebijakan.

 “Jadi kalau di sektor pertanian ini adil, seberapa persen biaya untuk memperbaiki infrastruktur pertanian sudah dapat dilihat dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran pastinya,”tukasnya.(kanda/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.