ADVERTORIAL - PARLEMENTARIABorneoHEADLINEKaltimPPU

Hamdam Optimis Cabor Pickleball di PPU Mampu Memberikan Prestasi Bagi Daerah

Newskaltim, PENAJAM – Turnamen Pickleball tingkat pelajar se Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam di Gedung Graha Pemuda, Nipah-nipah, Rabu, (16/3) pagi.

Turnamen pickleball tingkat pelajar SD, SLTP dan SMA/SMK ini merupakan yang pertama kali digelar di Kabupaten PPU sekaligus dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten PPU Tahun 2022.

Dalam arahannya Hamdam mengatakan bahwa cabang olahraga (cabor) pickleball di Kabupaten PPU diketahui telah banyak menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan hingga tingkat nasional. Hal ini dibuktikan dalam setiap kejuaraan nasional yang diadakan selalu ada perwakilan dari Kabupaten PPU yang menjadi juara dalam turnamen tersebut.

“Ini membuktikan bahwa ada peluang besar bagi anak-anak kita dalam cabang olahraga ini yang tentunya harus didasari dengan semangat dan terus berlatih secara rutin demi memperoleh prestasi itu, “kata Hamdam.

Hamdam mengatakan bahwa dirinya sebagai kepala daerah sangat bangga kepada seluruh anak-anak pelajar semua yang ikut dalam turnamen tersebut. Karena walaupun cabang olahraga pickleball ini masih relatif baru di PPU dan sampai sekarang pun belum tercatat dalam cabor resmi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), tetapi tidak mengurangi semangat anak-anak maupun orang tua untuk memilih cabor pickleball menjadi pilihan menuju prestasi.

“ Apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh pengurus, guru dan panitia yang telah sungguh-sungguh mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan turnamen pickleball pada hari ini sehingga acara dapat berjalan dengan baik, “ kata Hamdam.

“ Dengan prestasi ini saya sangat optimis bahwa kedepan cabor pickleball akan menjadi cabor yang memberikan prestasi membanggakan bagi Kabupaten PPU, “tambahnya.

Lebih jauh kata Hamdam, bahwa olahraga pickleball ini merupakan olahraga yang mudah dan murah untuk dilaksanakan. Selain itu gerakan yang dimainkan juga tidak terlalu menguras tenaga apalagi mereka yang usianya sudah di atas 50 tahun tentu olahraga ini sangat tepat menjadi pilihan untuk berolahraga.

“ Tetapi walaupun usia tua kalau masih rutin latihan saya yakin masih ada kesempatan untuk berprestasi melalui olahraga pickleball ini. Apalagi mereka yang masih muda-muda. Saya yakin jika kalian tekun tidak sulit untuk mencapai prestasi yang membanggakan bagi daerah Kabupaten PPU, “ ujarnya.

“ Selamat bertanding. Pesan saya bagi mereka-mereka yang belum menjadi juara jangan bersedih karena masih ada waktu lain. Kemudian kalian yang menjadi juara saya harap jangan jumawa, tetapi jadikan ini sebagai acuan semangat kalian untuk menuju turnamen yang lebih tinggi, “ tutupnya.

Sementara itu ketua Persatuan Pickleball Indonesia (PPI) Kabupaten PPU, Muhajir mengatakan bahwa turnamen tingkat pelajar tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten PPU. Namun turnamen ini telah diagendakan dalam kepengurusan PPI Kabupaten PPU beberapa waktu lalu.

Dikatakannya bahwa turnamen pelajar tersebut diikuti masing-masing dari tingkat SD sebanyak 60 pasang, tingkat SLTP sebanyak 43 pasang dan SMA/SMK sebanyak 27 pasang dengan jumlah keseluruhan sebanyak 130 pasang. Turnamen tersebut akan digelar selama tiga hari mulai 16-18 Maret 2022 di Gedung Graha Pemuda PPU.

Dikatakannya bahwa pihaknya juga telah mengusulkan agar cabang olehraga pickleball tingkat pelajar ini pada turnamen tingkat Provinsi Kalimantan Timur bulan September 2023 mendatang akan digelar di Kabupaten PPU.

“ Turnamen pickleball tingkat pelajar se Kabupaten PPU Ini merupakan agenda pertama. Namun kami berharap kegiatan serupa dapat terus terlaksana dan menjadi agenda tahunan bagi PPI Kabupaten PPU kedepannya. Selain itu kami juga telah mengajukan untuk kejuaraan pickleball tingkat provinsi tahun depan dapat dilaksanakan di PPU, “kata Muhajir. (*/Advetorial/NK2)