Hamdam Pimpin Rapat Expose Capaian Pengelolaan Sampah

PENAJAM (NK) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan rapat expose capaian pengelolaan sampah jelang penilaian Adipura.

Giat tersebut dipimpin langsung Plt. Bupati PPU Hamdam, dan dihadiri seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang digelar di ruang rapat Wakil Bupati Lt. II Kantor Bupati, Rabu (02/02/2022).

Saat memimpin rapat tersebut, Plt. Bupati PPU, Hamdam, mengatakan jika kegiatan ini harus kita dukung bersama sama jangan hanya dibebankan ke dinas lingkungan hidup saja.

Sementara itu, Hamdam juga mengharapkan agar semua lapisan masyarakat serta seluruh OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten PPU agar terus dapat mendukung dalam penanganan sampah.

“Karena ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, tapi ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama-sama,” terang Hamdam.

Lanjutnya, ia pun berpesan agar semua dapat bekerja sama dalam pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten PPU. Karena, sampah menjadi permasalahan kursial dan lebih efektifnya jika penyelesainnya harus melibatkan komponen masyarakat.

“Semoga kerja sama kita dalam memelihara kebersihan disekitar terutama permasalahan sampah ini, baik dari seluruh SPKD maupun peran serta masyarakat, kedepannya kita bisa meraih kembali Adipura,” tutupnya (DiskominfoPPU/NK2)