Hanya Rusdi yang Daftar Calon Ketua KONI Kaltim

SAMARINDA (NK) – Jelang pelaksanaan musyawarah olahraga provinsi KONI Kaltim, Selasa (22/2/2022) Tim Penjaringan dan Penyaringan mengumumkan hasil kerjanya. Tim tersebut terdiri dari unsur cabang olahraga, KONI kabupaten/kota, dan KONI Kaltim.

Bertempat di ruang Rapat KONI Kaltim, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Husinsyah menerangkan, hanya figur Rusdiansyah Aras yang mengambil formulir pendaftaran. Termasuk yang mengembalikan berkas kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan.

Husinsyah melanjutkan, Rusdiansyah Aras mengembalikan berkas formulir pendaftaran dengan dukungan 54 pengurus provinsi cabang olahraga, 10 KONI kabupaten/kota, dan 3 badan fungsional.

“Hasil verifikasi berkas ada empat dukungan yang dinyatakan tidak sah. Karena masa kepengurusannya habis dan sedang terjadi dualisme,” kata Husinsyah kepada wartawan.

Hasil kerja tim penjaringan dan penyaringan pun bakal dibawa pada Musorprov KONI Kaltim yang rencananya digelar di Hotel Aston dua hari lagi. Di forum tersebutlah penentuan terhadap calon ketua KONI bakal lolos atau tidaknya.

“Kami hanya bertugas melakukan verifikasi, penentuannya adalah Musprov nanti,” tutup Husinsyah yang juga wakil ketua V KONI Kaltim tersebut. (TIM/NK)