Hari Pertama Tanding, Pegulat Kubar Berhasil Raih Emas Kelas 50 Kg

Ketua Cabor PGSI Kabupaten Kubar, Fachrujiansyah Bachsan , pose bersama atlet binaannya yang berhasil  meraih mendali di  Porprov ke-VI Kaltim di Kutim

SANGATTA (NK) – Tak sia-sia, dalam perhelatan besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlangsung di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang berlangsung 1-6 Desember 2018, dihari pertama pertandingan, Jumat (30/11/2018), Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) telah berhasil merebut 1 medali emas, 1 Perak, dan 4 Perunggu.

Lima atlet pegulat Kubar dari kelas gaya bebas putra dan putri. Hasil perolehan sementara dari atlet putra, Aditya Saputra kelas 50 kilo gram (kg) meraih 1 medali emas, dan Fachroirul Zaman dari kelas 74 kg meraih 1 medali perunggu,” jelas Ketua Cabor PGSI Kubar, Fachrujiansyah Bachsan dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Dia juga menjelaskan, untuk atlet gulat putri Kubar, Nidya Ragil dari kelas 75 kg berhasil meraih 1 medali perak, disusul Aulia Christin kelas 53 kg meraih 1 medali perunggu, Rania Basaifah kelas 55 kg medali perunggu, dan Raina Arum kelas 69 kg meraih medali perunggu.

“Dalam pertarungan itu berjibaku dengan atlet pegulat dari kontingen Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Bontang dan Kabupaten Kutim,” urainya.

Fachrujiansyah Bachsan mengungkapkan, bahwa hingga berita ini diturunkan atlet pegulat Kubar masih terus bertarung hingga Jumat (30/11/2018) malam. “Yaitu dari kelas gulat putri. Kami optimis perolehan medali pada Cabor PGSI Kubar akan bertambah,” tandasnya.(ran/nk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.