Inilah “Multiplier Effect” Jika Stadion PPU Jadi Homebase Persiba

Bupati PPU Yusran Aspar melakukan foto bersama manajemen Persiba di Stadion Penajam

PENAJAM(NK)- Terkait rencana Persiba untuk menggunakan stadion utama Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebagai homebase dalam rangka digelarnya Liga Resmi PSSI tahun 2017 mendatang, menjadi polemik tersendiri dikalangan masyarakat dan pejabat di PPU, tak terkecuali dengan salah satu anggota DPRD PPU ini yakni Ahmad Badaraini.

Ahmad Badaraini melihat, rencana tersebut secara tidak langsung menjadi hal yang tepat untuk mempromosikan Benuo Taka ke tingkat nasional. Selain itu, Multiplier Effect yang akan di dapatkan daerah juga akan membantu masyarakat PPU.

“Kita liat dari segi manfaat positifnya, dengan adanya Persiba dan event yang akan dilaksanakan di stadion utama PPU kelak, akan sangat membantu perekonomian masyarakat PPU, mulai dari transportasi laut hingga pedagang-pedagang yang akan berjualan disekitar stadion.”ujarnya, Minggu (04/12/2016).

Politisi asal Partai Hanura tersebut juga menambahkan, masyarakat PPU seyogyanya mendukung rencana tersebut, karena menurutnya hal ini menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi promosi daerah.

Jangan melihat dulu berapa biaya yang akan di keluarkan, tapi lihat manfaat positif yang akan daerah dapatkan dengan adanya rencana ini, PPU akan lebih dikenal, toh untuk rencana pemakaian hanya 6 bulan, kita dukung saja dulu, tapi untuk selanjutnya, barulah harus ditekankan terkait dana bagi hasil dan sebagainya. Tanpa hal seperti ini, PPU tidak akan diliat orang,”pungkasnya.

Seperti yang diketahui, PPU berencana merenovasi stadion utama untuk menyesuaikan klasifikasi stadion yang layak untuk digunakan sebagai homebase Persiba, dan hal tersebut diperkirakan menelan APBD PPU sekitar 20 Milyar.(mede/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.