ADVERTORIAL - PARLEMENTARIAHEADLINEPPU

Isi Kekosongan Jabatan Kepala OPD, AGM Segera Gelar Mutasi

Abdul Gafur Mas’ud

PENAJAM (NK) – Untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD), Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) akan segera menggelar mutasi jabatan dalam waktu dekat ini.

Tidak ada pejabat Pelaksana harian (Plh) atau pejabat Pelaksana tugas (Plt)  untuk mengisi jabatan kepala OPD yang kosong, tapi kami akan angkat langsung pejabat definitifnyamelalui mekanisme mutasi jabatan,”kata AGM kepada awak media, Kamis (02/09/2019).

Dibeberkannya, kekosongan jabatan eselon II atau kepala OPD saat ini mencapai empat jabatan dan itu langsung diangkat pejabatnya jadi tidak ada Plh atau Plt.

Bahkan, tegasnya, rotasi jabatan bukan hanya dilakukan kepada jabatan kepala OPD yang saat ini kosong karena pejabatnya telah purna tugas atau pensiun tetapi juga pada jabatan OPD lainnya.

“Mutasi atau rotasi jabatan tersebut kami lakukan di bulan ini insya Allah,”tukas AGM.

Menurutnya, rotasi jabatan baik untuk mengisi kekosongan jabatan harus dilakukan berupa mengangkat pejabat definitif, karena masih banyak karena masih banyak kader yang harus diuji kemampuannya.

“Kaderisasi harus kita lakukan dan uji kemampuannya dalam mengelola OPD – OPD tersebut. Rotasi itu kita lakukan bulan ini dan jumlah pejabatnya banyak,”pungkas AGM tanpa merinci jumlah pejabat yang bakal dilantik menduduki jabatan baru nanti.(nav/nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.