Isran Lantik 13 Pimpinan Tinggi Pratama

SAMARINDA (NK) – Sebanyak 13 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau setingkat eselon II A dan II B, di lingkungan Pemprov Kalimantan Timur akhirnya terisi.

Itu setelah Gubernur Kaltim Isran Noor melantik dan mengambil sumpah terhadap 13 orang yang berlangsung di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (4/12/2020).

Isran mengatakan, pelantikan itu merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh Pemprov Kaltim untuk mengisi Pejabat Tinggi Pratama.

“Mereka yang dilantik tentu mengisi jabatan (yang) kosong. (Jika ada jabatan kosong) wajar (pelantikan) itu dilakukan,” ujar Isran Noor usai melantik, Jumat (4/12/2020).

Menurut mantan Bupati Kutai Timur itu banyak pertimbangan yang harus dilakukan dalam memenuhi kebutuhan pengisian jabatan tersebut. Bahkan, ada jabatan kosong dan harus menunggu hingga tiga bulan karena harus mengikuti proses seleksi sesuai ketentuan.

“Saya mengharapkan pejabat yang resmi dilantik hari ini dapat menjalankan tugas sesuai perundang-undangan, serta mampu bekerjasama dengan staf yang dipimpin. Yang jelas, pengisian jabatan yang kosong terus dilakukan. Apalagi ada pejabat yang masuk masa pensiun,” ujarnya.

Pejabat yang dilantik oleh Gubernur Kaltim di antaranya, Inspektur Wilayah Provinsi Kaltim Muhammad Irfan Pranata, Kepala Dinas Energi dan SDM dijabat Christianus Benny, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dijabat oleh Puguh Harjanto, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura dijabat oleh Siti Farisyah Yana dan Kepala Dinas PUPR Aji Muhammad Fitra Firnanda.

Selain itu, Dinas Kominfo dijabat oleh Muhammad Faisal, Kadis Pemuda dan Olahraga dijabat Agus Tianur, Kepala Kesbangpol dijabat oleh Sufian Agus, Jabatan Karo Umum oleh Norhayati US, Karo Kesra dijabat oleh Andi Muhammad Ishak, Karo Organisasi diduduki Iwan Setiawan, Staf Ahli Gubernur dijabat Muhammad Kurniawan serta Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Abdul Wahab Syahranie dijabat oleh Agung Dwi Kurianto.

Turut hadir saat pelantikan yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Muhammad Sa’bani serta Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro serta Ketua dan Wakil TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi serta puluhan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kaltim. (yun/rif)