ADVERTORIAL - PARLEMENTARIABorneoDPRD KALTIMHEADLINEKaltim

Jalan Dondang Amblas, Perusahaan Pertambangan Janji Selesai Perbaiki Februari 2024

SAMARINDA (NK) – Jalan Sangasanga-Dondang yang menghubungkan Kutai Kartanegara dan Samarinda amblas pada Juni 2023 akibat aktivitas perusahaan pertambangan CV Prima Mandiri. Perusahaan tersebut telah melakukan perbaikan jalan tersebut dan menargetkan selesai pada Februari 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, yang mengingatkan perusahaan agar segera menuntaskan perbaikan jalan tersebut sesuai target. Ia mengatakan, jalan Dondang sangat penting bagi masyarakat, terutama para petani. “Jalan Dondang masih menjadi masalah bagi masyarakat, terutama para petani,” katanya belum lama ini

Samsun menilai bahwa perusahaan yang beroperasi di sana harus bertanggung jawab atas kerusakan jalan yang mereka sebabkan. Ia mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi dan mengevaluasi kinerja perusahaan tersebut. Jika mereka tidak memenuhi janjinya, maka DPRD Kaltim bersama pemerintah provinsi akan mengambil langkah hukum.

Samsun mengharapkan perbaikan jalan Dondang dapat segera diselesaikan agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Ia juga mengharapkan perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut dapat menjaga lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kami berharap adanya sinergi antara pemerintah, DPRD, perusahaan dan masyarakat untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan,” ucapnya (Adv/NK)