Jelang Penetapan Cabup dan Cawabup PPU, Polres Adakan Simulasi

Suasanan simulasi pengamanan menjelang penetapan dan pengundian nomor urut cabup dan cawabup PPU


PENAJAM(NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Apel Kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada Minggu, (11/2/2018) bertempat dihalaman Mapolres PPU.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres PPU AKBP Sabil Umar dan diikuti oleh Wakapolres PPU, Para Kabag, Kasat dan Perwira serta seluruh Anggota Polres PPU.

Usai pelaksanaan Apel, seluruh Anggota Polres PPU kemudian bergeser menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU untuk melaksanakan Simulasi Pengamanan Tahapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Cabup dan Cawabup Pilkada Serentak 2018 di PPU.

Dalam kegiatan tersebut, disimulasikan pengamanan di setiap rangkaian kegiatan yang sesuai jadwal diantaranya penetapan calon pada 12 Februari 2018 dan Pencabutan nomor urut pada 13 Februari 2018.

Pengamanan sendiri dilakukan mulai dari pengawalan masing-masing calon hingga pengamanan didalam maupun diruang Kantor KPU Kab. PPU.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar yang terjun langsung melakukan simulasi mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pengamanan maksimal dalam setiap tahapan Pilkada Serentak 2018 termasuk dalam tahapan Pengamanan Tahapan Penetapan dan Pencabutan/Pengundian Nomor Urut Cabup/Cawabup Pilkada Serentak 2018 ini.

“Pengamanan maksimal kami laksanakan guna meminimalisir terjadinya segala bentuk gangguan yang mungkin saja terjadi dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018”, ujar Kapolres PPU AKBP Sabil Umar.(humaspolresppu/nk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.