Polres PPU Gelar Razia, Dua Pelanggar Ditilang

Suasana razia di depan Mapolsek Penajam


PENAJAM(NK) – Tiada hari tanpa kegiatan dalam upaya untuk memelihara serta menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Penajam Paser Utara (PPU). Demikian juga halnya yang dilaksanakan pada Jumat, (9/2/2018) saat dilaksanakannya kegiatan razia bertempat di depan Mapolsek Penajam.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Ops Mantap Praja Madani 2018 tersebut dipimpin Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja dan diikuti 150 personil gabungan fungsi Polres PPU yang terbagi dua tempat yakni di depan Polsek Penajam dan depan Polsek Waru.

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengungkapkan, dalam pelaksanaan razia tersebut bertujuan untuk multi sasaran antara lain Narkoba, Miras, Senpi, Sajam serta benda berbahaya lainnya. Namun, sebelumnya diawali apel kesiapan untuk menentukan sasaran serta cara bertindak dalam pelaksanaan kegiatan razia.

Dari kegiatan razia, kita menindak dua pelanggaran lalu lintas dan dilakukan penilangan,”ujarnya.

Sabil menjelaskan, cara bertindak dilapangan dalam kesempatan tersebut adalah dengan selalu mengedepankan senyum, salam, sapa serta humanis untuk menghentikan kendaraan bermotor yang melintas dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan baik surat kendaraan maupun barang bawaan yang ada di kendaraan.

“Kegiatan razia dilaksanakan guna mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres PPU yang tetap aman dan kondusif khususnya saat dilaksanakannya pentahapan demi pentahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 hingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”ungkap Kapolres PPU AKBP Sabil Umar.(humaspolresppu/nk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.