Jelang Pilkades, Polres PPU Ajak Calon Jaga Kamtibmas

Kasat Binmas AKP Juhari Bersama Kasat Sabhara Polres PPU AKP Kustiana saat memberi himbauan kepada warga


PENAJAM(NK) – Meningkatnya suhu politik di masyarakat pedesaan menjelang dilaksanakannya Pilkades serentak, membuat pihak Kepolisian harus bekerja keras, untuk mengantisipasi gesekan antara pendukung para calon, seperti yang dilaksanakan Kasat Binmas Polres Penajam Paser Utara (PPU) AKP Juhari Bersama Kasat Sabhara Polres PPU AKP Kustiana dan Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku yang mengunjungi Calon Kepala Desa Suko Mulyo Kecamatan Sepaku. Selasa, (14/11/2017).

Dijelaskan Kasat Binmas AKP Juhari, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada setiap Calon Kepala Desa untuk tidak melakukan hal yang bersifat provokatif.

Saya menghimbau kepada para Calon Kades, agar lebih tenang dan tidak memberikan pernyataan yang akan membuat pendukungnya terprovokasi,”ujar AKP Juhari.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, secara terpisah membenarkan kegiatan yang dilaksanakan anggotanya, dirinya berharap dengan kehadiran anggotanya ditengah suasana menjelang pemilihan, akan membawa suasana yang aman sesuai dengan harapan masyarakat dan untuk Para calon Kades di harapkan ikut menjaga kamtibmas menjelang pilkades.

“Dihimbau kepada para calon Kepala Desa menyampaikan ajakan agar ikut serta menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan pemlihan Kepala Desa dengan mengendalikan team suksesnya dalam melakukan kampanye tidak arogan intimidasi terhadap warga masyarakat,”ujarnya.(humaspolresppu/nk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.