Jhon Minta RSP Sepaku Segera Dioperasikan

PENAJAM (NK) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) turut mengatensi masalah ketersediaan penunjang kesehatan di masa pandemi. Keberadaan Rumah Sakit Pratama (RSP) di Kecamatan Sepaku yang belum juga beroperasi jadi sorotan.

Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy menerangkan, bila sudah dioperasikan tentu akan banyak manfaatnya. Seperti memudahkan masyarakat di daerah Sepaku untuk mendapatkan layanan kesehatan. “Kami berharap kepada Dinas Kesehatan untuk segera mengoperasikan RSP Sepaku. Karena bangunan itu sudah selesai sejak 2017,” bebernya.

Kemudian alat dan tenaga kesehatan pun telah dipenuhi, sehingga dapat dioperasikan guna melayani masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan. “Menurut kami kalau fasilitas sudah tersedia, yah segera harus dibuka untuk kepentingan masyarakat di wilayah Sepaku sana,” tegasnya.

Jhon menilai, kehadiran RS bertipe D tersebut bakal sangat mampu membantu masyarakat. Apalagi kini dihadapkan dengan pandemi virus corona atau Covid-19. “Pandemi Covid-19 ini membuat masyatakat butuh rumah sakit yang dekat. Kalau dilihatkan dari jarak antara Sepaku dan Penajam cukup jauh, karena itu kami berharap bisa segera dioperasikan,” pungkasnya. (rif/nk)