ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Tiga Warga PPU Dinyatakan Positif COVID-19 dan Satu Warga sembuh

dr. Arnold Wayong

PENAJAM (NK) – Hasil pemerikasaan Real Time PCR  atau swab terhadap 13 orang warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) serta berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang menangani, terdapat  ada satu orang dinyatakan sembuh, tiga orang dinyatakan positif COVID-19 dan sembilan orang dinyatakan negatif.

Demikian dikatakan,  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dr Arnold Wayong didampingi Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung (RAPB) PPU, dr Jansje Grace Makisurat, saat menyampaikan siaran persnya di Dinas Kesehatan PPU, Rabu (22/07/2020).

Pada kesemapatan ini Juru Bicara Gugus Tugas PPU juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU Arnold Wayong menyampaikan, satu orang yang dinyatakan sembuh tersebut yaitu pasien PPU 24 yang dirawat di RSUD PPU sejak 5 juli 2020 dan hari ini dinyatakan sembuh.

“Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia 32 tahun beralamat di Kelurahan Gunung Seteleng RT. 02, Kecamatan Penajam. Pasien ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan riwayat perjalanan dari Kabupaten Berau yang merupakan salah satu pekerja tambang Batu Bara,” ungkap Arnold.

Arnold juga menjelaskan, adapun tiga orang yang dinyatakan positif COVID-19 antara lain satu warga berkode 26 asal Kelurahan Nenang RT. 11 Kecamatan Penajam, yang sebelumnya ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) berobat ke RSUD PPU dengan keluhan demam kurang lebih lima hari, mual, pusing dan tenggorokan gatal dengan hasil repid test reaktif.

Lalu, tambahnya, dua orang warga asal Kecamatan Babulu yang dinyatakan positif diantaranya satu orang atau PPU 27 berjenis kelamin laki-laki berusia 20 tahun warga Kediri berdomisili di Desa Babulu Darat RT. 023 sejak tahun 2018 silam dan saru orang lagi berkode PPU 28 berjenis kelamin laki-laki berusia 34 tahun warga Simalungun (Sumatra utara ) berdomisili di area milik PT. Gawi Makmur Kalimantan (GMK), tinggal di mess perusahaan Desa Rintik, Kecamatan Babulu, merupakan salah satu karyawan pekerja pembangunan Pabrik Kelapa Sawit,

“ Sebelumnya dua orang asal Babulu ini ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Ketiga pasien Positif COVID-19 tersebut selanjutnya akan dilakukan perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit PPU,” Jelas Arnold.

Arnold kembali menghimbau, kepada seluruh warga PPU untuk tetap mematuhi protokol COVID-19 dan tetap memakai masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak untuk menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19.

“Untuk itu kami senantiasa mengharapakan dukungan dan Do’a seluruh masyarakat Penajam Paser Utara agar pandemik ini segera serta terimakasih kami ucapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan pandemik COVID-19 ini,” tutupnya. (DiskominfoPPU/nk)

Berita Popular

To Top