Kapolda Kaltim Gelar Kunker dan Safari Ramadhan di PPU

Penyambutan Kapolda Kaltim di Mapolres PPU


PENAJAM(NK) – Kapolda Kaltim didampingi Ketua Bhayangkari Kaltim dan rombongan menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus Safari Ramadhan ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kamis, (31/5/2018) kemarin.

Sesampai di Mapolres PPU, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo widyanto disambuk dengan pengalungan bunga dan tepung tawar dan dilanjutkan peninjauan gedung SPKT, Pelayanan SIM, dan Masjid Polres PPU.

Dalam arahannya, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Priyo widyanto mengatakan, Polri harus bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik serta mampu memanfaatkan manajemen media dengan baik sehingga meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Selain itu menurutnya, Polres PPU harus dapat meningkatkan dan mempertahankan kinerjanya yang sudah baik.

Selalu dapat mencegah daripada menanggulangi dan tingkatkan giat preventif,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar melaporkan tentang keadaan sitkamtibmas di wilayah PPU dan menyampaikan tentang Kesiap Siagaan Polres PPU dalam menghadapi Pilkada tahun 2018 di PPU. Selain itu, Sabil juga menjelaskan tentang pengamanan dalam pilkada dan potensi kerawanan yang dapat mempengaruhi Pilkada tahun 2018 di PPU.

“Antisipasi ajaran atau aliran Radikalisme di wilayah hukum Polres PPU juga kita laporkan kepada Kapolda Kaltim,”ucapnya.

Usai memberikan pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada warga kurang mampu dan anak yatim. Setelah itu, acara penutup berbuka puasa bersama di Masjid Agung Islamic Centre Penajam.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.