Kapolda Resmikan Gedung SPKT Polres PPU

PENAJAM(NK)- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar menghadiri acara peresmian Gedung Sentra Pelayanan Terpadu (SPKT) di Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (Polres PPU), Jum’at (24/03/17).

Gedung SPKT tersebut diresmikan secara langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Propinsi Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Polisi Drs. Safaruddin dan dihadiri juga oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ahmad Usman, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, Wakil Ketua I DPRD PPU Sudirman, Anggota DPRD PPU, dan beberapa pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten PPU.

Dalam Sambutannya, Kapolda Kaltim Safaruddin menyampaikan ucapan syukur atas pembangunan gedung SPKT ini, karena gedung ini benar benar diperlukan. Selain itu, Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab PPU dan semua pihak atas bantuannya dalam pembangunan gedung ini.  Terkait dengan banyaknya kejadian yang terjadi saat ini, polres PPU harus bekerjasama dengan sinergi dalam menjaga keamanan agar pembangunan di  PPU dapat berjalan dengan baik, karena itu semua  demi kesejahteraan masyarakat PPU.

“Karena polres PPU telah dibantu oleh pemkab PPU maka polres PPU harus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat baik itu dalam pelayanan SIM, STNK dan lainnya. Ia berharap, gedung ini dapat dirawat dan digunakan dengan baik”harap Kapolda.

Pada kesempatan yang sama, Bupati PPU Yusran Aspar juga mengatakan, dalam penyusunan perencanaan pembangunan kawasan ini, dirinya turut aktif dalam memperjuangkan pembangunan kawasan tersebut, karena ketika akan membangun kawasan itu diakuinya mendapat banyak pertentangan. Namun, dirinya pada saat itu tetap bersikeras untuk membangun kantor Polres dan kantor-kantor lainnya seperti Kantor Kodim dan Kejaksaan.

Terkait pembangunan masjid, saya berharap agar hal ini perlu dikaji lagi. Karena masjid yang akan dibangun, posisinya sangat dekat dengan Masjid Agung Islamic Centre dan bangunan masjid tersebut akan menutupi Gedung Dome. saya menyarankan agar Polres PPU hendaknya hanya membangun Mushola di sekitar kawasan Polres PPU,”pungkasnya.

Terpisah, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah PPU yang telah memberikan bantuan dalam hal pembangunan infrastruktur kepada Polres PPU, termasuk dalam pembangunan Gedung SPKT ini.

“Tujuan dibangunnya Gedung SPKT ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan yg dilakukan oleh  Polres PPU. Selain itu, Teddy  juga mengatakan, Polres PPU akan mendirikan masjid di sekitar Kantor Polres PPU. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan dana yang dipimpin langsung oleh Ustadz Haryono untuk pembangunan masjid tersebut,”ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Kapolda dan Bupati PPU melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Hibah Barang Milik Daerah berupa Tanah seluas M², Bangunan Kantor Mapolres dan Kantor Pos Pelayanan Polres PPU, Jalan Khusus Komplek Kantor Mapolres PPU serta peralatan mesin / Meubleair pada bangunan Mapolres PPU, pos penjagaan dan pos pelayanan umum. (Humas05/NK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.