Kapolres PPU Resmikan Pos Kawan Kedua di Babulu

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan saat melakukan tandatangan peresmian Pos Kawan di Desa Gunung Intan Kecamatan Babulu

PENAJAM(NK) – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) terus berkomitmen untuk memerangi narkoba, bentuk komiten tersebut ditunjukkan dengan dilaksanakannya peresmian Pos Kawasan Anti Narkoba (Pos Kawan) di RT 09 Desa Gunung Intan yang diresmikan secara langsung oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan. Rabu, (2/8/2017).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati serta sejumlah Kabag, Kasat dan Kasi Polres PPU, Kades Gunung Intan Abdul Rokhim, Ketua RT 09 Sri Winarti serta masyarakat Desa Gunung Intan.

Dalam sambutannya, Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike menyampaikan, dengan dibangunnya Pos Kawan ini harapannya kawasan Desa Gunung Intan benar-benar terbebas dan bersih dari peredaran gelap narkoba.

Ini merupakan upaya nyata Polres PPU bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen memberantas maupun mencegah masuknya narkoba diwilayah Kabupaten PPU dalam hal ini Desa Gunung Intan,”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Gunung Intan, Abdul Rokhim menuturkan, pembangunan Pos Kawan ini merupakan hasil swadaya dari pemerintah dan masyarakat Desa Gunung Intan. Pos Kawan ini sendiri membawahi 24 Pos Kamling yang berada diwilayah Gunung Intan.

“Terimakasih Kepada Kapolres PPU, Semoga pembangunan Pos Kawan dapat menjadi pelopor terbentuknya kawasan Desa Gunung Intan yang benar-benar bersih dan bebas dari peredaran gelap narkoba,”ujar Abdul Rokhim

Lebih lanjut, kegiatan juga diisi dengan pemotongan pita tanda diresmikannya Pos Kawan oleh Kades Gunung Intan didampingi Kapolres PPU serta dilanjutkan dengan penandatanganan prasati Pos Kawan oleh Kapolres PPU.

Sementara itu, Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan mengungkapkan, Pos Kawan ini merupakan Pos Kawan ke dua di Kecamatan Babulu dan merupakan Pos Kawan Ke tujuh di PPU.

“Harapan Kami, semakin banyak Pos Kawan di wilayah Kabupaten PPU maka kesadaran masyarakat untuk memberantas perdaran narkoba juga semakin meningkat sehingga kedepan akan tercipta kawasan yang benar-benar bersih dan bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,”pungkas Teddy.(tribratanewsppu/nk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.