Kawan Gepak Kaltim Siap Menerima Kehadiran IKN Nusantara di Kalimantan Timur

BALIKPAPAN (NK) – Mengenai pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur, Ketua Kawan Gepak (Kesatuan Wanita Gerakan Pemuda Asli Kalimantan) DPW Kalimantan Timur, Erni Indrawati mengatakan bahwa, sebagai warga Balikpapan dan masyarakat Kalimantan Timur pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih sekali, dan hal tersebut merupakan suatu kehormatan.

“Kami dari Ormas Kawan Gepak sudah siap untuk menerima Kalimantan Timur menjadi IKN. Ke depannya apa yang kami punya seperti seni dan budaya akan kami tingkatkan agar lebih baik lagi,” ungkap Erni Indrawati, Selasa (27/12/2022).

Selanjutnya, upaya yang dilakukan dari Ormas Kawan Gepak Kaltim yakni, untuk meningkatkan dan merubah pola pikir agar wanita-wanita yang ada di Balikpapan bisa maju dan berkembang lebih baik lagi, guna menyambut IKN di Kaltim.

“Kami dari Kawan Gepak hanya minta jika Kaltim sudah menjadi IKN, agar Ormas kami Kawan Gepak Kesatuan Wanita Gerakan Pemuda Asli Kalimantan bisa diterima dan bisa bersinergi dengan Pemerintahan Kota Provinsi dan Badan Otorita IKN Nusantara,” ujarnya.

Erni menambahkan, dampak positif hadirnya IKN sudah dirasakan oleh masyarakat Kaltim. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya perekonomian yang ada di Balikpapan khususnya dan di Kaltim pada umumnya.

“Kawan Gepak Kaltim siap mendukung dan mengawal pembangunan IKN Nusantara agar selesai sesuai dengan target Pemerintah Republik Indonesia,” pungkasnya (Bah/NK)