Keakraban TNI dan Masyarakat Berlanjut Makan Bersama


Setiap Prajurit Anggota Satgas Wajib Miliki Orang Tua Asuh

PENAJAM (NK) – Rasa kekeluargaan dan keakraban antara anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) dengan warga bukan saja saat melakukan gotong royong kegiatan fisik, namun berlanjut hingga makan siang bersama.

Hal ini nampak ketika sejumlah personel TNI Anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas TMMD ke 104 bersama warga saat menikmati makan siang bersama di salah satu rumah warga desa Argo Mulyo Kecamatan Sepaku, Rabu (27/02/2019), meskipun dengan menu seadanya.

Usai melaksanakan kegiatan fisik TMMD, para anggota Satgas TMMD ke 104 menyempatkan diri beristirahat di rumah warga bernama Wito (51) untuk menikmati makan siang bersama dimana bapak tersebut merupakan orang tua asuh anggota Satgas di desa Argo Mulyo.

Para anggota Satgas TMMD ke 104 sangat ramah dan baik, oleh karena itu saya sangat bangga dan mengangkat anak asuh saya dari anggota TNI ini, mudah-mudahan perbaikan jalan dan pos kampling kami ini berjalan dengan baik dan lancar,”ujarnya.

Disamping tidur dan menempati rumah masyarakat, personel Satgas juga diberikan makan bersama dan masyarakat pun terlihat begitu nyaman serta akrab bersama-sama dengan Satgas TMMD.

Keakraban anggota TNI dan masyarakat ini juga dirasakan oleh Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0913/PPU, Letkol Inf mahmud, yang mengatakan diirinya merasa berada di rumah dan kampung halamannya sendiri.

“Saya merasakan seperti di rumah dan kampung halaman sendiri karena adanya orang tua asuh itu. Untuk diketahui, setiap prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ini wajib memiliki orang tua asuh selama pelaksanaan TMMD, karena dari sini kemanunggalan TNI – rakyat akan tecipta dan keakraban, kedekatan muncul dengan sendirinya,”ujar pria berpangkat melati dua yang menjabat sebagai Dandim 0913/PPU ini.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.