Koramil 0913-04/Sepaku Berikan Materi PBB di SMKN 5 PPU

Anggota Babinsa Binuang Serda Gondo saat memberikan latihan PBB kepada siswa SMKN 5 PPU


PENAJAM(NK) – Anggota Koramil 0913-04/Sepaku memberikan materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada pelajar SMK N 5 PPU bertempat di Halaman Sekolah SMK N 5 PPU di Desa Binuang Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Materi PBB d9berikan langsung oleh Babinsa Binuang Serda Gondo dan Serda Didin R. Senin, (15/01/2018).

Dalam rangka Biltalsik Siswa Siswi SMK N 5 PPU Agar Mampu Mengikuti kegiatan materi PBB yang di berikan oleh Babinsa Serda Gondo dan Didin R Seperti penghormatan jalan di tempat sikap sempurna.

Danramil 0913-04/Sepaku, Kapten Inf. Priyanto mengatakan, kegiatan PBB tersebut untuk menanamkan jiwa disiplin, kekompakan dan rasa tanggung jawab serta rasa cinta tanah air.

Kegiatan seperti ini harus ditanamkan sejak diri kepada generasi muda di PPU,”ujarnya.

Sementara itu, Serda Gondo selaku instruktur mengatakan, bahwa untuk mencetak siswa-siswi dapat menguasai materi PBB dalam menghadapi Siswa Siswi tidaklah mudah, selain mengerti tentang materi PBB juga harus mempuyai sifat sabar dan ikhlas, karena pada umumnya mereka belum mengerti tentang dasar PBB yang benar.

“Karena Kakak kelas yang ada di sekolah belum menguasai materi peraturan baris-berbaris, apalagi untuk materi PBB sangat banyak gerakan dan tingkat kesulitan dan harus berurutan,”ungkapnya.

Dijelaskan bahwa, untuk mendukung tercapainya target yang diharapkan maka pihak sekolah selalu berkoordinasi untuk minta bantuan dari anggota TNI yang ada di wilayahnya. Hal tersebut agar diharapkan dapat memberikan materi PBB maupun Materi yang lain nya bisa di Capai. Dengan hal ini maka perlu perhatian dari kita semua untuk peduli dan mau mengingat-ingat lagi materi PBB dan , agar ketika ada permintaan dari sekolah maupun yang lain untuk bisa melatih dan siap kapan saja.

“Dengan pelatihan, pemberian materi PBB, Koramil 0913-04/Sepaku selalu siap untuk membantu Sekolahan sekolahan yang ada di wilayah teritorial ketika mengalami kesulitan tentang materi PBB dan Pihaknya siap bekerja sama membatu memberikan pelatihan PBB di sekolah-sekolah,”jelasnya.

Kepala Sekolah SMK N 5 PPU, Abdul Hamid menuturkan, dirinya merasa Senang dan terimakasih kepada Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku yang telah memberikan materi PBB kepada Siswa Siswi Kami khususnya di SMK N 5 PPU Desa Binuang.

“Kegiatan ini semoga bermanfaat,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.