Mudahkan pelayanan, Polres Kutim Launching Mobil SKCK Keliling

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan saat melakukan peresmian mobil SKCK Keliling di Mapolres Kutim


KUTIM(NK) – Guna memudahkan pelayanan ke masyarakat, Polres Kutai Timur (Kutim) menggelar launcing SKCK Keliling. Program SKCK keliling merupakan program Unggulan Polres Kutai Timur No. 5 dari 10 program Unggulan Yang dimiliki Polres Kutai Timur.

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Risriawan mengatakan, giat launching SKCK keliling tersebut bertujuan untuk memudahkan bagi masyarakat pemohon SKCK khususnya yang rumah tinggalnya jauh dari Polres Kutim maupun Polsek seperti kecamatan Telukpandan dan Kecamatan sangata Selatan yang mana kedua kecamatan tersebut belum ada Polsek untuk melayani masyarakat pemohon SKCK.

Jika ada masyarakat pemohon SKCK yang memiliki keterbatasan waktu dikarenakan kesibukan bekerja melalui SKCK keliling ini masyarakat bisa di layani,”ujarnya.

Lanjut Teddy, tujuan utama dari SKCK keliling ini adalah untuk memudahkan bagi masyarakat pemohon SKCK, seandainya dari pemohon SKCK yang lupa membawa persyaratan seperti lupa membawa map bisa dibantu dan tidak dipungut biaya, misalkan lupa membawa foto copy ktp maupun fotocopy KK yang merupakan syarat mutlak pembuatan SKCK ini juga bisa dibantu karena di mobil Skck keliling juga dilengkapi mesin fotocopy.

“Selain itu juga jika lupa membawa foto yg juga merupakan syarat pemohon SKCK maka di mobil ini juga disiapkan tempat foto dan itu semua gratis alias tidak dipungut biaya, semua itu demi kecepatan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.