KPCPEN – Kominfo Gelar Webinar Wujudkan Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit

PENAJAM (NK) – Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) didukung Kementerian Komunkasi dan Informatika (Kominfo), ditengah pandemik Covid-19,  melaksanakan kegiatan komunikasi webinar guna mewujudkan Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit. Demikian dikatakan, Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Budi Santoso, kepada newskaltim.com, Senin (16/11/2020) di Penajam.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”. Sehingga KPCPEN bersama Kementerian Komifo menggelar Webinar.

“Kegiatan telah dijadwalkan pada Kamis 19 November 2020  pagi pukul 09.00 sampai dengan 11.00 Wib sedangkan untuk wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) pada pukul 10.00 – 12.00 Wita dan siang  pukul 13.00 hingga 15.00 Wib atau pukul 14.00 – 16.00 Wita. Kegiatan dilaksanakan dengan alur produksi Zoom Meeting disiarkan live ke Youtube dan Instagram KPCPEN,” tukasnya.

Webinar KPCPEN bersama Kominfo

Sementara itu, jelasnya, untuk lingkup topik Webinar akan difokuskan pada program-program pemulihan ekonomi nasional, meliputi perlindungan Sosial (Subsidi gaji, Bansos, PKH, Kartu Prakerja dan lain-lain), dukungan UMKM (Banpres Produktif, Penempatan Dana, Subsidi Bunga), sektor Kementerian/Lembaga diantaranya: Padat Karya, pembiayaan Korporasi, lalu fokus pada vaksin.

“Sebagai bagian dari rangkaian acara webinar, tema yang diangkat dalam webinar kali ketiga dilaksanakan ini adalah mengenai peluang usaha di saat pandemi, bertajuk “Manfaat Program PEN bagi UMKM”. Pesan komunikasi dengan narasi besar yakni, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, narasi turunan yaitu  Potensi Bisnis Online di Masa Pandemi dan pesan Webinar berupa Pandemi Bukan Hambatan untuk Terus Berbisnis,” ungkap Budi.

Sasaran target peserta, tambahnya, adalah komunitas perempuan,  komunitas agama, komunitas UMKM dan komunitas pekerja seni dengan metode pelaksanaan Webinar via Zoom dengan Narasumber dirinya sebagai kepala Diskominfo PPU, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Daerah atau akademisi sementara moderator dari praktisi komunikasi.

“Kami mengundang semua element masyarakat yang dapat ikut serta dalam kegiatan webinar tersebut. Dan bagi ingin mengikuti kegiatan ini kami persilahkan untuk mendaftarkan diri dengan alamat klik register https://s.id/uGJCV, bagi mereka yang telah terdaftar satu jam sebelum acara diberi link webinar-nya.  Setiap peserta juga mendapat e-sertifikat gratis,” pungkasnya.(*/nav)