HEADLINE

KPU PPU Usulkan Kembali Harga Limit Lelang Surat Suara

Sekretaris KPU PPU, Salman

PENAJAM(NK)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan lelang ulang surat suara Pemilihan  Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Walikota dan Gubernur tahun 2013-2014. Sabtu,. (10/12/2016).

Sekretaris KPU PPU, Salman mengatakan, pemilihan ulang dilakukan karena terkendala harga limit yang dinilai terlalu tinggi yakni sekitar Rp. 2.500 hingga Rp.3.000 sehingga pada saat lelang dibuka belum ada pendaftar.

Memang limit kita terlalu tinggi dan kita akan lakukan lelang ulang dengan harga limit menyesuaikan harga pasaran,”ujarnya.

Salman menambahkan, saat ini pihaknya telah mengusulkan ulang harga limit ke KPU Pusat agar dapat dilakukan pelelangan kembali dengan harga yang menyesuaikan pasaran. Dijelaskannya, jumlah surat suara yang akan dilelang sekitar 10 ton dan para pendaftar dibuka untuk umum.

“Rencana kita akan buka kembali sekitar sebulan kedepan lagi. Karena proses pengusulannya sekitar satu bulan,”pungkasnya.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top